Mas Bupati Berangkatkan 1.176 Muslimat NU Tuban Mengikuti Harlah Di Jakarta

Pemerintahan246 views

Tuban,atasangin.net – Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., di dampingi Kapolres Tuban, AKBP Suryono memberangkatkan 1.176 Rombongan PC Muslimat Nahdlatul Ulama ( NU ) Tuban untuk mengikuti Harlah Muslimat NU ke-78 yang di rangkaikan dengan Harlah NU ke-101 tahun 2024 di Jakarta, Kamis ( 18/01/2024 ) di Pendapa Kridha Manunggal Tuban.

Rombongan yang terdiri dari Muslimat NU, MWCNU dan Banom yang berasal dari perwakilan seluruh Kecamatan di Kabupaten Tuban di berangkatkan dengan menaiki 21 Bus. Mereka akan bergabung dengan Peserta se-Indonesia di Gelora Bung Karno pada 20 Januari 2024 mendatang.

Hadir pula pada pemberangkatan kali ini, Kabag Tata Pemerintahan dan Kesra Setda Tuban, Joko Purnomo, Perwakilan Kejari Tuban, Ketua Pengurus Cabang Muslimat NU Tuban, Siti Syarofah, Kepala Bank Jatim Cabang Tuban, Suyatno, dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Achmad Fatahuddin.

Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky menyampaikan selamat atas Harlah Muslimat NU ke-78 tahun 2024. Peringatan ini menjadi momentum untuk meneguhkan kembali semangat pengabdian kepada Bangsa Indonesia melalui wadah Muslimat NU.

Mas Lindra memberikan apresiasi atas semangat ibu – ibu yang tergabung dalam Muslimat NU Tuban. Menurutnya, warga Nahdliyin, termasuk Muslimat NU telah banyak berkontribusi terhadap keberhasilan pembangunan di Kabupaten Tuban. Semangat dan kontribusi ibu Muslimat patut di contoh bagi generasi muda Kabupaten Tuban.

“ Selamat berkhidmat untuk seluruh Muslimat NU Tuban, semoga terus memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Tuban,” paparnya.

Mas Lindra berpesan agar rombongan selalu saling menjaga dan memastikan kondisi peserta. Kepada rombongan Muslimat, Mas Lindra menitipkan doa untuk mendoakan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tuban.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang Muslimat NU Tuban, Siti Syarofah menyampaikan terima kasih atas fasilitasi dari Pemkab Tuban, Polres Tuban, dan semua pihak kepada Muslimat NU. Ia merasa pemberangkatan Muslimat ini sepertinya halnya pemberangkatan jamaah haji.“ Semua anggota merasa bahagia bisa diberangkatkan dari Pendopo,” bebernya.

Syarofah mengatakan anggota Muslimat NU Tuban berkhidmat kepada organisasi dan mengikuti arahan dari pimpinan untuk mengikuti Harlah Muslimat NU di Jakarta. Berdasarkan jadwal di bagikan, peserta Harlah dengan jumlah kurang lebih 150 ribu peserta dari seluruh Indonesia akan berdzikir dan bersholawat serta bersholawat bersama.

Pada acara yang di agendakan di hadiri Presiden RI Joko Widodo ini mengusung tema “Membangun Ketahanan Keluarga untuk Menguatkan Ketahanan Nasional” akan diawali dengan kegiatan khataman Al-Qur’an sebanyak 2.024 kali.

Selain di berangkatkan Mas Lindra, terdapat sejumlah rombongan yang di berangkatkan dari pertigaan Ponco di Desa Suciharjo Kecamatan Parengan. Selanjutnya, rombongan akan beriringan menuju Jakarta. ( gus ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *