Wisata Pantai DiTuban Bertarif Murah

Tuban || Transisinews – Libur lebaran kali ini tentunya akan lebih seru jika Anda juga menyempatkan untuk mengeksplor wisata alam. Seperti di jalur pantai utara (pantura) Jawa Timur yang memiliki sejumlah wisata pantai.

Salah satu daerah pantura Jatim yang terkenal dengan wisata pantainya adalah Kabupaten Tuban. Di sini, ada 3 pantai yang bisa Anda kunjungi dengan tarif terjangkau. Berikut rinciannya.

1. Pantai Kelapa, Obyek wisata ini berlokasi di Desa Panyuran, Kecamatan Palang. Tepatnya di bibir pantura Tuban. Dinamakan Pantai Kelapa karena pantai ini memiliki puluhan pohon kelapa di sekitar pantai. Selain menjadi daya tarik, deretan pohon kelapa ini juga membuat suasana pantai menjadi teduh.

Ada juga beragam wahana permainan di sekitar pantai. Seperti motor trail ATV, Flying Fox, kolam renang, dan lain-lain. Sehingga cocok bagi Anda yang berwisata bersama keluarga maupun kerabat.
“Tarif tiket semua wahana rata-rata Rp 10 ribu per orang,” ujar Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Kelapa, Muhasan kepada kopatas news.

2. Pantai Semilir, Pantai ini terletak di Desa Socorejo, Kecamatan Jenu. Obyek wisata ini terkenal dengan pemandangan matahari terbenam (sunset) yang indah serta pasir putihnya.

Untuk menikmati pemandangan Pantai Semilir, Anda tidak dikenakan harga tiket masuk. Namun, untuk bermain di beberapa wahana, Anda dikenai tarif Rp 10 ribu.

“Pada libur lebaran saat ini, pengunjung membludak hingga 6 ribu orang per harinya,” terang Ketua Pokdarwis Pantai Semilir, Asmaul Husna.

3. Pantai Cemara, Pantai ini juga berlokasi di Kecamatan Jenu, tepatnya di Desa Sugihwaras. Pantai Cemara ini berkonsep layaknya pantai di Bali. Dengan aneka wisata kuliner di sekitar pantai, serta dilengkapi wahana bermain seperti motor ATV dan layang layang.

Bedanya, ada deretan pohon cemara yang berdiri sekitar pantai ini. Karenanya, obyek wisata alam ini dinamakan Pantai Cemara

“Kami sengaja membuat nuansa baru ala Bali di pantai Cemara ini. Agar semakin berbeda dengan yang lain,” jelas Ketua Pokdarwis Pantai Cemara, Ahmad Arif.

Untuk bisa menikmati indahnya pantai Cemara, para pengunjung hanya dikenakan tarif masuk Rp 3 ribu per orang.

Sumber Berita : Mahmudi

Publisher : Semar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *