Wakil Ketua LSM DRO: Tangkap Mafia BBM ilegal Jenis Solar Di- Kota Bitung

Bitung | Transisinews – Pengambilan BBM bersubsidi jenis solar di kota Bitung Sulut kian memperihatinkan pasalnya ada beberapa titik penampungan BBM ilegal wilayah kecamatan matuari kelurahan Manembo – nembo. Serta kelurahan Sagrat, dan di tampung, yang kemudian dijual ke perusaan maupun nelayan.

Hal ini disampaikan LSM Dewan Rakyat oposisi (DRO) Abdulah Kasim. Sos. Kepada awak media, Kasim mengatakan pemain BBM ilegal jenis solar tersebut tentunya sudah menjadi hal biasa para mafia.

Modus operandi yang di lakukan oknum mafia untuk mendapatkan BBM solar ilegal yaiti dengan menggunakan kendaraan Dam truk, maupun mini bus dan trek Toyota 6000. yangvsudah di modifikasi tangkinya standar 220 liter menjadi 1000 liter.

“Mobil yang disetting membajak BBM ilegal tesebut diduga membeli di beberapa SPBU di kota Bitung, untuk di tampung, sebelum di jual di Perusahaan serta nelayan atau pertambangan yang sudah menjadi langganan mereka”ujar kasim.

Kasim meminta kepada pihak terkait dalam hal ini polres Bitung Segera lakukan tinjauan atau investigasi langsung ke SPBU yang dicurigai menjual solar bersubsidi.

“Kami meminta kepada Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma S. Irawan. agar segera Perintahkan tangkap pelaku pemain BBM Ilegal jenis solar ,yang ber operandi dengan mobil dirubah tangkinya.”pungkas abdulah.(Jm).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *