Pemkab Bojonegoro Gelar Sosialisasi Pilkades Serentak 2022, Wujudkan Demokrasi.

Bojonegoro,atasangin.net – Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( DPMD ) menggelar sosialisasi pelaksanaan pemilihan Kepala Desa Gelombang I Kabupaten Bojonegoro. Acara di gelar di Ruang Angling Dharma, Rabu ( 8/6/2022 ).

Kegiatan ini di hadiri oleh Sekretaris Daerah, Wakapolres Bojonegoro, Damdim 0813 Bojonegoro, Kepala Kejaksaan Negeri, 12 Kepala OPD, 21 Camat, 21 Kapolsek, 21 Danramil, 33 Kades dan 33 BPD.

Dalam laporannya, Kepala DPMD Bojonegoro, Machmuddin, menyebutkan maksud dan tujuan sosialisasi Pilkades adalah untuk memberikan bekal dasar sebagai pedoman pelaksanaan Pilkades serentak.

“ Kemudian untuk menyamakan persepsi kepada stakeholder pelaksana Pilkades serentak terkait pelaksanaan Pilkades serentak ini yang dalam masa pandemi sehingga banyak regulasi yang perlu di samakan persepsinya,” sambung Machmuddin.

Ia melanjutkan agar nantinya para Camat menyampaikan tahapan terkait dengan pelaksanaan Pilkades. Machmuddin berharap setelah sosialisasi ini sesegera mungkin melaksanakan yang harus dilakukan sebagaimana yang ada di dalam regulasi terkait pelaksanaan Pilkades serentak.

“ Kita harapkan komitmen dalam pelaksanaan Pilkades serentak dengan baik dan menyelesaikan segala potensi permasalahan yang ada dengan tidak berpihak kepada kepentingan tertentu yang berdampak pada kondusifitas situasi dan kondisi yang memicu konflik untuk mewujudkan Pilkades serentak yang aman, damai dan lancar,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah yang hadir secara virtual, dalam arahannya, menyampaikan Pilkades merupakan demokrasi langsung semenjak dari dulu.“ Tiap tahun ke tahun Pilkades mempunyai resistensi yang sangat tinggi,” jlentreh Bupati Anna.

Bupati Anna mengharapkan peran dari TNI, Kepolisian dan Kejaksaan untuk mengkondisikan situasi kondusif di Bojonegoro. “ Tahun 2019 serta 2020 telah dilaksanakan Pilkades dan kemudian di tahun ini. Mudah – mudahan berdampak kepada pembangunan yang baik dengan merencanakan dan mengantisipasi kejadian – kejadian yang lalu,” tutur Bupati Anna. ( Nyoto ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *