Mas Lindra : Mental Ronggolawe, Hati Bumi Wali, Berangkatkan Sepakbola Porprov Jatim

Pemerintahan20 views

Tuban,atasangin.net – Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., memberangkatkan 24 atlet dan 8 official Cabang Olahraga ( Cabor ) Sepakbola yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) Jawa Timur ke – 7 Tahun 2022, Rabu ( 15/6/2022 ). Sebelumnya, Mas Bupati berdialog dan jagong gayeng bersama atlet, pelatih, dan official di Rumah Dinas Bupati Tuban Kompleks Pendopo Kridho Manunggal. Hadir pula dalam kesempatan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana M.Si dan Kepala Disbudporapar Tuban, Muhammad Emawan Putra.

Mas Lindra sapaan akrab Mas Bupati, menekankan agar atlet bermain dengan Mental Ronggolawe dan Berhati Bumi Wali. Maksudnya, Mental Ronggolawe bahwa atlet Tuban harus memiliki semangat juang yang tinggi agar bisa meraih prestasi dan jadi juara. Sedangkan, Berhati Bumi Wali bermakna atlet Tuban harus tetap rendah hati, menghormati lawan, dan menjunjung sportifitas.

Lebih lanjut, Pemkab Tuban telah menyiapkan reward dan penghargaan bagi atlet berprestasi. Adapun nominalnya tengah di kaji Disbudporapar selaku OPD yang membidangi. “ Saya secara pribadi juga akan memberikan penghargaan kepada mereka,” bebernya.

Bupati Lindra mengatakan atlet yang di berangkatkan merupakan yang terbaik dan memiliki pengalaman. Mereka telah lolos sejumlah seleksi dan mengikuti pemusatan latihan.“ Saya optimis kontingen Kabupaten Tuban dapat meraih juara,” pintanya.

Mas Lindra berpesan agar atlet disiplin, menjaga kondisi fisik dan psikis, serta mematuhi arahan dan keputusan pelatih. Strategi yang telah diberikan hendaknya di tetapkan dengan bermain sungguh – sungguh namun juga menyenangkan. Di samping itu, kecintaan terhadap Olahraga harus di jadikan motivasi agar meraih hasil terbaik. “ Jangan lupa mohon doa orang tua, keluarga, dan pelatih,” tuturnya.

Sementara itu, Kabid Kepemudaan dan Olahraga Disbudporapar, Arman Mitra menjelaskan bahwa tim Sepakbola Tuban sebagai juara Porprov Jatim ke – 6 secara langsung lolos ke babak 16 besar. Tim Kabupaten Tuban tergabung grup A bersama tiga tim lainnya, yakni tuan rumah Lumajang, Lamongan, dan Blitar. Berdasarkan jadwal, pada pertandingan perdana Kabupaten Tuban akan bertemu Kabupaten Lamongan pada Jumat ( 17/6/2022 ). Pertandingan kedua melawan tuan rumah Lumajang pada Senin ( 20/6/2022 ). Dan, pertandingan terakhir atau babak penyisihan grup di gelar Kamis ( 23/6/2022 ) melawan Blitar.

Arman Mitra menambahkan Cabor Sepakbola di berangkatkan lebih awal karena Jumat ( 17/6/2022 ) nanti sudah bertanding. Sedangkan untuk seluruh kontingen lainnya di jadwalkan berangkat pada Rabu ( 22/6/2022 ).

Untuk di ketahui, Porprov Jatim ke – 7 tahun 2022 akan di gelar di empat Kabupaten, yakni di Kabupaten Jember, Lumajang, Bondowoso dan Kabupaten Situbondo. Menurut rencana, Porprov Jatim 2022 edisi ke – 7 tersebut dilaksanakan pada 25 Juni hingga 3 Juli 2022. ( Jok ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *