Pejambon Masuk 12 Besar Lomba BUMDes Provinsi Jawa Timur 2022, Wakili Bojonegoro

Bojonegoro,atasangin.net – BUM Desa Sarana Mandiri Desa Pejambon Kecamatan Sumberrejo mewakili Kabupaten Bojonegoro berhasil masuk 12 besar penilaian Lomba BUMDesa Provinsi Jawa Timur Tahun 2022. Lomba ini di selenggarakan oleh Dinas PMD Provinsi Jawa Timur.

Masuknya BUMDesa Sarana Mandiri ini berdasarkan hasil penilaian administrasi yang dilakukan oleh Tim Lomba BUMDesa Provinsi Jawa Timur pada 23 Mei 2022 lalu di Dinas PMD Provinsi Jatim. Hasilnya terpilih 12 BUM Desa dari 24 BUMDesa yang berasal dari 23 Kabupaten dan Kota.

Sebanyak 12 BUMDesa terpilih selanjutnya akan mengikuti tahap penilaian berikutnya. Hal itu di sampaikan dalam Surat Kepala Dinas PMD Provinsi Jawa Timur tanggal 6 Juni 2022, Nomor : 412.2/7769/112.3/2022 perihal Penilaian Presentasi Lomba BUMDesa Tahun 2022 yang di tujukan kepada Bupati Bojonegoro.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Bojonegoro, Machmuddin, memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada BUMDesa Sarana Mandiri Desa Pejambon yang telah lolos seleksi dan masuk 12 besar .

” Dalam rangka pembinaan dan evaluasi serta memberikan apresiasi penghargaan kepada BUMDesa yang berprestasi di Jawa Timur, maka BUMDesa Sarana Mandiri Desa Pejambon telah berhasil mewakili Kabupaten Bojonegoro dalam Lomba BUMDesa Provinsi Jawa Timur Tahun 2022,” ucapnya.

Sementara itu Kabid Ketahanan Masyarakat Desa/Kelurahan Dinas PMD Kabupaten Bojonegoro, Evie Octavia Marini menambahkan pihaknya bersama TA P3MD, Pendamping BUMDesa, serta Perangkat Desa mendampingi BUMDesa Pejambon dalam tahap penilaian presentasi lomba BUMDesa di Dinas PMD Provinsi Jatim.

Ia berharap agar BUMDesa Pejambon bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Desa Pejambon dan Kabupaten Bojonegoro dengan persiapan yang matang dan selalu semangat dalam memberdayakan BUMDesa.

” Dalam tahap penilaian, Ketua BUMDesa Sarana Mandiri Pejambon hadir bersama Kades, Sekretaris, Bendahara, Ketua Unit Usaha dan Pelaku Usaha telah mempresentasikan profil usaha BUMDesa di depan 12 orang Dewan Juri yang di ketuai Kepala Bidang PUED Dinas PMD Provinsi Jawa Timur dan berbagai unsur OPD, Tenaga Ahli, Akademisi dan praktisi di Jawa Timur terkait dengan aspek yang di nilai pada hari ini meliputi aspek kelembagaan, pengelolaan usaha, kinerja keuangan, hasil dan dampak, kemitraan, pertanggung jawaban, pelaporan, pengawasan dan pembinaan, serta foto dokumentasi,” terangnya.

Ketua BUMDesa Sarana Mandiri Pejambon, Andi Wimratani, menyampaikan terima kasih kepada Dinas PMD Provinsi Jawa Timur dan DPMD Kabupaten Bojonegoro karena telah diberikan kesempatan mengikuti penilaian presentasi lomba BUMDesa Provinsi Jatim.

BUMDesa Sarana Mandiri yang telah mendapatkan sertifikat Badan Hukum dari Kemenkumham dengan beberapa unit usaha Wisata Edukasi Pejambon, Jasa Pembayaran Listrik, Jasa WiFi RT/RW serta jasa dan niaga Penyewaan alat konstruksi.

” Mewakili Bojonegoro itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi BUMDesa Sarana Mandiri Pejambon, apalagi bisa mempresentasikan bahwa Bojonegoro mempunyai BUMDesa yang bisa di unggulkan di tingkat Provinsi,” bebernya.

Kades Pejambon, Abd. Rokhman berharap BUMDesa Sarana Mandiri Pejambon bisa menjadi juara di tingkat Propinsi Jawa Timur.

” Apa yang telah di capai BUMDesa Sarana Mandiri dalam pengelolaan usaha nantinya bisa memberikan kesejahteraan untuk masyarakat dan kontribusi dalam PAD Desa Pejambon,” tandasnya.

Untuk di ketahui, tahap penilaian presentasi terhadap 12 BUMDesa dilaksanakan secara luring di Kantor Dinas PMD Provinsi Jawa Timur pada tanggal 13 hingga 14 Juni 2022.( Nyot ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *