Mas Bupati Berikan Dukungan Untuk Atlet Tuban Yang Bertanding di Situbondo Dan Bondowoso

Tuban,atasangin.net – Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., menyaksikan secara langsung sejumlah pertandingan pada pekan Olahraga Provinsi Porprov ( Porprov ) VII Jatim Tahun 2022 di Kabupaten Situbondo dan Bondowoso, Rabu ( 29/6/2022 ). Bupati Tuban di dampingi Kepala Disbudporapar, Muhammad Emawan Putra dan Kepala Diskominfo-SP, Arif Handoyo.

Pertama, bertempat di SMPN 1 Situbondo, Bupati Tuban menyaksikan pertandingan cabang olahraga ( cabor ) Angkat Berat kelas 74 kilogram. Pada kesempatan ini, Bupati Tuban mengalungkan medali pada para pemenang cabor Angkat Berat.

Pada cabor Angkat Berat kelas 74 kilogram, Kontingen Kabupaten Tuban yang di wakili Okik Pradana berhasil raih 1 medali Emas dan 1 Perak. Tidak hanya itu, Okik Pradana juga berhasil pecahkan rekor Porprov Jatim dengan angkatan 240 kg dengan jenis angkatan Squat. Sebelumnya, di Porprov VI Jatim rekor di pegang atlet Sidoarjo Eko Ibrahim.

Selanjutnya, Bupati Lindra bersama rombongan menuju Alun – Alun Situbondo untuk menyaksikan pertandingan atlet Kabupaten Tuban cabor Petanque yang tengah melawan Kabupaten Sumenep. Pada kesempatan ini Mas Lindra di sambut oleh Wakil Bupati Situbondo, Hj. Khoirani. Usai menyaksikan pertandingan, Mas Lindra menuju kawasan Pantai Pasir Putih Situbondo untuk bertemu dengan kontingen cabor Panjat Tebing dan Voli Pantai.

Mas Lindra melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Bondowoso untuk meninjau pertandingan cabor Catur yang di gelar di Hotel Palm Bondowoso. Tujuan berikutnya rombongan mengunjungi penginapan Kontingen Kabupaten Tuban yang bertanding di Kabupaten Bondowoso.

Usai mengunjungi sejumlah cabor, Mas Lindra menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Situbondo dan Bondowoso karena telah menjadi tuan rumah yang baik. Masyarakat setempat juga menyambut dengan ramah dan antusias kejuaraan Olahraga terbesar Jatim ini. ” Kontingen Kabupaten Tuban merasa puas dengan jamuan yang diberikan tuan rumah,” paparnya. Adanya kegiatan ini juga mampu mendongkrak perekonomian Daerah setempat.

Mas Lindra berharap melalui event Porprov Jatim ini menjadi wahana memperkuat kolaborasi lintas Pemerintah Daerah. Serta ajang bertukar gagasan untuk pembangunan Daerah masing -.masing. Lebih lanjut, akan di upayakan sinergitas program pembangunan dengan mengoptimalkan potensi wilayah.” Harapannya ada kerjasama yang dapat segera di jalankan,” lanjutnya.

Mas Lindra juga menyampaikan apresiasi atas usaha dan kerja keras Kontingen Kabupaten Tuban yang diberikan selama ini. Para atlet di minta untuk terus berjuang dengan maksimal dan menikmati pertandingan. Hasil yang di peroleh merupakan wujud kerja keras dan latihan yang telah di lalui selama ini.” Raihan prestasi yang di terohkan harapannya mampu terus di tingkatkan. Semoga prestasi Kabupaten Tuban dapat naik,” tutupnya. ( Jok ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *