Mas Bupati Meminta Masyarakat Memakai Idul Adha Dengan Pererat Kebersamaan

Tuban,atasangin.net – Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky berpesan kepada masyarakat Kabupaten Tuban untuk bersama memaknai Idul Adha 1443 Hijriah dengan mempererat kebersamaan dan gotong royong.

Hal tersebut disampaikan Mas Bupati usai menerima bantuan sapi dari beberapa Perusahaan di Kabupaten Tuban, di depan rumah Dinas Bupati komplek Pendapa Kridha Manunggal Tuban. Jumat ( 8/7/2022 ).

Mas Lindra menyampaikan, meskipun terdapat perbedaan hari dalam merayakan Idul Adha di tahun ini, tetapi tidak mengurangi makna kebersamaan dan gotong royong dalam menjalankan rangkaian ibadah Idul Adha. “ Perbedaan hal yang biasa, tetapi kembali lagi, ada kebersamaan dan gotong royong dalam Idul Adha. Seperti dalam proses penyembelihan hewan kurban, semua saling bekerja sama dari mulai pemotongan hewan kurban hingga distribusi ke masyarakat yang membutuhkan,” terangnya.

Seperti di ketahui, untuk warga Muhammadiyah akan menjalankan Sholat Idul Adha Sabtu, 9 Juli 2022, sedangkan untuk Pemerintah akan melaksanakan sholat Idul Adha di hari Minggu, 10 Juli 2022. Menanggapi hal tersebut, Mas Bupati menyampaikan, Pemkab Tuban telah mengatur sedemikian rupa agar keduanya bisa berjalan tanpa hambatan. Untuk warga Muhammadiyah pelaksanaan Sholat Idul Adha di pusatkan di GOR dan Lapangan Kebonsari.

Sedangkan yang sesuai dengan Pemerintah, di pusatkan di Masjid Agung Tuban.“ Semua sudah di atur, dan masyarakat bisa melaksanakan ibadah Sholat Idul Adha dengan nyaman,” paparnya.

Mas Lindra berharap, moment Idul Adha bisa menjadi refleksi diri untuk menjadi manusia yang lebih baik dan berguna. “ Mari kita saling muhasabah, semoga bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi,” tuturnya.

Pada kesempatan ini Mas Bupati secara simbolis menerima bantuan hewan kurban dari beberapa Perusahaan yang akan di bagikan kepada masyarakat Kabupaten Tuban.

Tahun ini total hewan kurban yang di bagikan oleh Pemkab Tuban berjumlah 25 sapi dan 11 kambing yang berasal dari OPD, Perusahaan, dan masyarakat. Nantinya, hewan tersebut akan di distribusikan ke Kecamatan, Lapas Kelas IIb Tuban serta lembaga Keagamaan secara merata.

Pendistribusian sudah di mulai hari Jumat dan akan diteruskan di hari Sabtu.” Untuk warga Muhammadiyah di distribusikan hari Jumat, dan yang lainnya di distribusikan hari Sabtu,” tutup Mas Lindra. ( Jok ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *