Pemkab Tuban Adakan Zahrra Fest, Meriahkan Tahun Baru Islam 1444 H

Tuban,atasangin.net – Dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, Pemkab Tuban melaksanakan rangkaian acara bertajuk Zahrra Fest 2022 atau Bazar Muharram Festival 2022.

Zahrra Fest berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 29 hingga 30 Juli 2022 di pusatkan di Alun – Alun Kabupaten Tuban. Rangkaian acara di awali dengan pawai ta’aruf, live music dan kesenian islami serta bazaar One Pesantren One Product ( OPOP dan produk UMKM ), pada Jum’at malam 29 Juli 2022. Di hari berikutnya, di lanjutkan dengan ngaji kebangsaan bersama Dr. H. Zainur Razikin.

Zahra Fest di buka langsung oleh Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky. Pembukaan di awali dengan pemberangkatan Pawai Ta’aruf, dan pemukulan beduk bersama oleh Mas Bupati dan jajaran Forkopimda.

Pawai ta’aruf di ikuti oleh perwakilan dari 20 Kecamatan se – Kabupaten Tuban dengan rute mulai dari Alun – Alun menuju ke Jl. Kartini, lalu Jl. Veteran – Jl. Basuki Rahmat – Jl. KH. Mustain dan finish kembali di Alun – Alun Tuban.

Dalam kesempatan tersebut, Mas Bupati Aditya Halindra Farizky memaparkan, acara festival Muharram Tahun 2022 kali ini di kemas secara berbeda. Adanya bazar produk OPOP atau One Pesantren One Product dalam kegiatan kali ini merupakan wujud perhatian Pemkab dalam peningkatan ekonomi di Pesantren.“ Program tersebut juga selaras dengan program Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa,” tutur Mas Lindra.

Pameran OPOP dalam Zahrra Fest 2022 merupakan pameran yang menyajikan produk hasil karya dari Pesantren yang ada di Kabupaten Tuban. Program OPOP ini merupakan bukti, bahwa Pesantren bisa berdaya, dan membangun kemandirian ekonomi.

Mas Lindra juga mengajak masyarakat Kabupaten Tuban untuk meramaikan kegiatan tersebut, dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan. ( Jok ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *