Pramuka Tuban Kontingen Jambore Nasional XI Diberangkatkan Mas Lindra

Pemerintahan15 views

Tuban,atasangin.net – Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., memberangkatkan 16 anggota Pramuka dan 2 Pembina Pendamping pada Jambore Nasional ( Jamnas ) XI Kontingen Kwarcab Tuban, Senin ( 8/8/2022 ) di Rumah Dinas Bupati Komplek Pendopo Krido Manunggal.

Mereka akan bergabung dengan Kontingen Jawa Timur pada Jamnas XI di Bumi Perkemahan dan Wisata Cibubur pada 14-21 Agustus mendatang. Para peserta berasal dari Sekolah yang berbeda – beda di Kabupaten Tuban.

Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky mengungkapkan kegiatan Jamnas XI ini merupakan kesempatan yang sangat berharga untuk saling mengenali keberagaman suku adat bahasa serta agama dari seluruh Kontingen Jamnas Pramuka dari seluruh Indonesia. Berbagai kegiatan Jamnas di harapkan memberikan inspirasi bagi para peserta, khususnya dari Kabupaten Tuban. Sekaligus menjadi momentum menjalin komunikasi yang baik antara anak Bangsa.

“ Jamnas akan membentuk karakter Pramuka Sejati. Ilmu dan pengalaman yang di peroleh agar dapat di tularkan kepada anggota Pramuka lain di Sekolah masing – masing,” paparnya.

Mas Lindra sapaan akrab Bupati Tuban menyatakan Kontingen yang di berangkatkan adalah mereka yang terbaik dan telah terseleksi dari pelajar tingkat SLTP dari 20 Kecamatan. Para peserta juga telah mendapat pembekalan dari Kwarcab Tuban.

Selaku Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Tuban, Mas Lindra berpesan agar peserta Kontingen Jamnas Kwarcab Pramuka Tuban dapat menikmati setiap kegiatan dan mengharumkan Kabupaten Tuban. Selain itu, mampu memberikan kontribusi terbaik untuk Negeri ini dan pengembangan Gerakan Kepanduan di Indonesia. “ Buktikan bahwa Kontingen Pramuka Kabupaten Tuban dapat memberikan sumbangsih maksimal saat Jamnas. Saya bangga dengan kakak kakak dan adik adik Praja Muda Karana Kabupaten Tuban. Semoga diberi kesehatan, kelancaran, dan kesuksesan,” pinta mas Lindra.

Pada kesempatan ini, Mas Lindra juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Kwarcab Tuban yang telah membekali peserta dengan materi Kepramukaan maupun muatan lokal Kabupaten Tuban. Juga di sampaikan terima kasih kepada orang tua peserta yang telah memberikan dukungan dan doa terbaik bagi anak – anaknya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Pramuka Tuban, Kapten ( Purn ) Kacuk Karsono mengatakan Kontingen Kwarcab Tuban akan di berangkatkan pada 11 Agustus mendatang untuk selanjutnya berkumpul dengan Kontingen Jawa Timur. Tidak hanya itu, Kabupaten Tuban juga di tunjuk sebagai ikon Jawa Timur pada pementasan di Jamnas XI.

“ Regu pentas dan pameran akan berangkat hari ini dan mempersiapkan penampilannya,” terangnya. Mereka akan menampilkan pertunjukan kebudayaan dan kearifan lokal serta produk UMKM Kabupaten Tuban.

Kacuk Karsono mengatakan peserta harus menjaga kekompakan dan kebersamaan baik sebagai Kontingen Kwarcab Tuban maupun sebagai Kontingen Jawa Timur. Kontingen Kwarcab Tuban akan memberikan usaha maksimal dan mampu menampilkan yang terbaik.

Untuk di ketahui, pemberangkatan peserta Jamnas XI Kontingen Kwarcab Tuban juga di ikuti Pengurus dan Wakil Ketua Kwarcab Tuban, Andalan Cabang Binamuda, seluruh Ketua Kwarran dan orang tua peserta. ( Jok ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *