Mas Lindra : Melalui Bupati Cup, Terlihat Potensi Anak Muda Tuban di Bidang Olahraga, Bupati Cup 22 Sukses di Gelar

Pemerintahan29 views

Tuban,atasangin.net – Bupati Cup 2022 tingkat SD/MI DAN SMP/MTS sukses di gelar. Penutupan dilaksanakan di Tuban Sport Center ( TSC ), dengan pertandingan final sepak bola putra dan putri tingkat SMP/ MTS. Rabu ( 10/8/2022 ).

Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky bersama Forkopimda, Kepala OPD terkait, seluruh Camat hadir bersama menyaksikan pertandingan dari awal hingga penyerahan Piala kepada seluruh pemenang dalam Bupati Cup tingkat SD/MI dan SMP/ MTS ini.

Usai penyerahan piala, Mas Bupati mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang. Menurutnya, melalui ajang Bupati Cup, potensi anak – anak Kabupaten Tuban di bidang Olahraga sangat terlihat. Pelaksanaan yang dilakukan dari tingkat Desa, Kecamatan hingga ke Kabupaten telah menyaring atlet potensial yang dapat mewakili Kabupaten Tuban ke tingkat Provinsi hingga Nasional. “Di dalam Bupati Cup ini, terjadi proses penyaringan anak – anak berbakat di bidang Olahraga. Dan ini terjadi sangat organik, karena kita saring mulai dari tingkat Desa,” papar Mas Bupati.

Mas Lindra menambahkan, hasil dari Bupati Cup SD/MI dan SMP/ MTS tersebut menjadi bahan evaluasi untuk menyiapkan talenta talenta baru atlet Kabupaten Tuban yang akan di gembleng lebih lanjut. Ia menegaskan, Pemkab Tuban selalu memberi wadah generasi muda untuk berkarya utamanya di bidang Olahraga.” Kita arahkan generasi muda kita ke hal – hal positif. Contohnya Olahraga ini,” terangnya.

Mas Lindra berharap, ajang serupa akan terlaksana setiap tahun, sehingga semakin banyak bermunculan atlet potensial yang lahir dari seluruh pelosok Desa.” Ini yang kita harapkan, dan tujuan sebenarnya mengapa Bupati Cup dilaksanakan dari tingkat Desa,” tandas Mas Lindra.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga serta Pariwisata ( Disbudporapar ) Kabupaten Tuban, Muhammad Emawan Putra menyebutkan, gelaran Bupati Tuban Cup 2022 tingkat SD/MI dan SMP/ MTS dilaksanakan sejak 21 Juli sampai dengan 10 Agustus 2022 telah sukses menyuguhkan pertandingan pada cabang Olahraga Bola Voli, Sepak Bola, Sepak Takraw, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Catur dan Atletik.” Pertandingan tingkat Desa di mulai 21-31 Juli 2022. Sedangkan, pertandingan tingkat Kabupaten tanggal 3 – 10 Agustus 2022,” jlentrehnya.

Adapun daftar pemenang, untuk sepak bola tingkat SD/MI di menangkan oleh Kecamatan Jenu. Untuk tingkat SMP/MTS berhasil di menangkan oleh Kecamatan Tuban baik kategori putra maupun putri.

Cabang Olahraga voli tingkat SD/MI di menangkan oleh Kecamatan semanding untuk kategori putra, dan Kecamatan Parengan untuk kategori Putri. Sedangkan untuk tingkat SMP/ MTS, keluar sebagai juara Kecamatan Jatirogo kategori Putri, dan kategori putra di menangkan oleh Kecamatan Tuban.

Cabang Olahraga sepak takraw, tingkat SD/ MI keluar sebagai juara adalah Kecamatan Semanding untuk kategori putra dan kategori Putri di menangkan oleh Kecamatan Parengan. Untuk tingkat SMP/ MTS keluar sebagai juara adalah Kecamatan Kenduruan untuk kategori putra maupun putri.

Selanjutnya cabang Olahraga Bulu tangkis, tingkat SD/MI kategori putra di menangkan oleh Kecamatan Tuban atas nama Pandu Wirayuda. Untuk kategori putri di menangkan oleh Kecamatan Jatirogo atas nama Nova Tri Mulyani Anastasia. Untuk tingkat SMP/MTS kategori putra juara 1 di peroleh Sion Kinaryo Jati dari Kecamatan Singgahan, dan untuk kategori putri di menangkan oleh Kecamatan Semanding atas nama Tirta Zahira.

Cabang Olahraga Catur tingkat SD/ MI kategori putra di menangkan oleh A. Rozikin dari Kecamatan Tuban. Kategori Putri Bilqis Callista dari Kecamatan Plumpang titik untuk tingkat SMP/MTS kategori putra di menangkan oleh Kecamatan Balenglan atas nama Alana Fahra. Dan kategori putri atas nama Norma Aruming dari Kecamatan Tuban.

Cabang Olahraga tenis meja, tingkat SD/MI juara 1 Rafif Ar-Rasyad Nugraha dari Kecamatan Tuban, dan kategori putri dari Kecamatan Jenu atas nama Stefania Angeline Valentina. Untuk tingkat SMP/MTS juara pertama di raih oleh Muhammad Fajar Fadilah kategori putra dan Namira Qummairotu Zahra di kategori putri. Keduanya mewakili Kecamatan Tuban.

Cabang Olahraga atletik tingkat SD/ MI kategori putra, lari 80 meter juara 1 Eza Ade dari Kecamatan Soko. Lari 1200 meter di menangkan oleh Eko Adi Saputra dari Kecamatan Soko, lompat jauh, atas nama Taufan Al Faizal dari Kecamatan Tambakboyo dan Tolak Peluru, juara pertama di raih oleh Kecamatan Tuban atas nama Dirga Panuntun.

Untuk kategori putri, lari 60 meter juara 1 Faizatur Rohmah dari Kecamatan Banjar. Lari 1000 meter di menangkan oleh Wulan Indah Pusvita dari Kecamatan Semanding, Lompat Jauh, juara pertama Raesa Nabila dari Kecamatan Tuban, dan untuk Tolak Peluru di menangkan oleh Diva Aulia dari Kecamatan Merakurak.

Untuk tingkat SMP/MTS kategori putra lari 100 meter, juara 1 M. Andika Dwi dari Kecamatan Palang, lari 400 meter berhasil di peroleh She Rangga dari Kecamatan Grabagan. Kategori 1500 meter, keluar sebagai Ahad Rizky dari Kecamatan Semanding, lompat jauh juara 1 di menangkan oleh Nurul Fajri dari Kecamatan Tuban dan tolak peluru di menangkan oleh Kecamatan Palang atas nama Andre Louis Figo. Sedangkan untuk kategori putri, lari 100 meter posisi pertama di raih oleh Monella Cipta dari Kecamatan Senori, Lari 400 meter Agis Zulfa dari Kecamatan Bangilan, lari 1500 meter Shafa Marthania dari Kecamatan Tuban, lompat jauh juara pertama Irandiya Aurina dari Kecamatan Tuban, dan tolak peluru juara 1 Mila Alzaila dari Kecamatan Bangilan. ( Jok ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *