Karnaval Sepeda Hias Banjir Penonton, Usai Vakum 2 Tahun

Tuban,atasangin.net – Setelah vakum 2 tahun lantaran pandemi Covid -19, Pemkab Tuban kembali menggelar Karnaval Sepeda Hias Kabupaten Tuban Tahun 2022, Senin ( 15/8/2022 ). Sebanyak 41 regu sepeda hias menyusuri jalanan jantung Kota Tuban yang telah di padati warga.

Ketua Pengadilan Negeri Tuban, Arif Budiono, SH., MH., di dampingi Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., memberangkatkan peserta sepeda hias dari depan Kantor Pemkab Tuban dan finish di GOR Rangga Jaya Anoraga. Tampak hadir pada kegiatan ini Forkopimda Tuban, Sekda Tuban, Budi Wiyana, M.Si., Pimpinan OPD terkait dan Camat Tuban.

Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky menyampaikan kebanggaannya atas semangat pelajar SD/MI Kabupaten Tuban dalam menyemarakkan HUT ke – 77 Kemerdekaan RI. Langkah ini sebagai salah satu cara untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme di diri anak – anak sejak dini. ” Proses penanaman rasa nasionalisme dapat dilakukan dengan berbagai cara dan di mulai sejak dini,” paparnya.

Mas Lindra menjelaskan tema yang di usung yaitu Produk Unggulan dan Pelestarian Lingkungan sebagai upaya Pemkab Tuban mengenalkan sejak dini produk unggulan di Kabupaten Tuban untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap Kabupaten Tuban. Tidak hanya itu, mengajarkan generasi penerus untuk memiliki kepedulian dan kepekaan terhadap lingkungan sekitar.” Sehingga terwujud generasi penerus yang mencintai tanah kelahirannya dan peka terhadap lingkungan sekitar,” tuturnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pendidikan ( Dispendik ) Kabupaten Tuban, Abdur Rohmat dalam laporannya menyebutkan peserta sepeda hias merupakan 800 siswa dari 31 SD/MI Kabupaten Tuban. Para peserta akan di nilai dewan juri independen untuk menentukan juara pada Karnaval Sepeda Hias Kabupaten Tuban tahun 2022. ( Jok ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *