Mas Bupati Serahkan Penghargaan Satya Lencana Karya Satya, Upacara HUT Ke – 77

Pemerintahan19 views

Tuban,atasangin.net – Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke – 77 Kemerdekaan RI Pemkab Tuban di Alun – Alun Tuban, Rabu ( 17/8/2022 ). Tampak hadir pula Wabup Tuban, H. Riyadi, SH., Forkopimda Tuban, Sekda Tuban, Pimpinan OPD dan instansi vertikal, Pimpinan BUMN, BUMD dan Perbankan.

Pada tahun ini, Pemkab Tuban mengundang masyarakat umum agar merasakan atmosfer upacara pengibaran bendera secara langsung setelah sempat vakum selama 2 tahun. Pasukan upacara yang terdiri personil TNI, Polri, Pegawai Pemkab Tuban, hingga pelajar tampak khidmat mengikuti setiap prosesi upacara.

Adapun petugas pengibar bendera yaitu Ade Reza Alkantara P. siswa SMAN 1 Tuban, Fahmi Hifdillah siswa SMKN 1 Tuban, Anggara Diva Putra P. siswa SMAN 2 Tuban. Sedangkan petugas pembawa baki bendera yaitu Lailiana Nuzulur Rohmah siswi SMKN Rengel. Mereka tergabung dalam Paskibraka Kabupaten Tuban tahun 2022 yang di kukuhkan Bupati Tuban pada 14 Agustus lalu.

Pada kesempatan ini, Bupati Tuban menyerahkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya XX dan XXX. Penghargaan tersebut diberikan kepada ASN Pemkab Tuban sebagai wujud apresiasi atas dedikasi dan pengabdian kepada masyarakat Kabupaten Tuban selama 20 tahun dan 30 tahun.

Pada HUT ke – 77 RI, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky mengungkapkan refleksi kemerdekaan saat ini tidak dapat di samakan dengan mengangkat senjata dan bertempur melawan penjajah seperti 77 tahun silam. Perjuangan saat ini di wujudkan dengan merawat persatuan dan kesatuan yang telah menjadi pondasi besar Bangsa Indonesia.

Memaknai tema kemerdekaan tahun ini “ Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”, Mas Lindra mengajak masyarakat Kabupaten Tuban agar senantiasa bersatu dalam semangat Kebhinekaan, untuk menghadapi segala tantangan yang ada. pandemi Covid -19 mengajarkan tentang bagaimana bertahan dan saling menjaga, saling menguatkan satu sama lain, hingga mampu melewatinya dengan baik.“ Meskipun sulit, namun kita berhasil mengarungi ombak besar itu dengan saling berpegangan tangan, saling percaya, dan bersinergi,” paparnya.

Mas Lindra mengajak seluruh jajaran Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tuban bersama – sama memajukan Kabupaten Tuban serta membangun Bangsa indonesia. Langkah yang dapat di tempuh dengan memberikan kontribusi secara maksimal sesuai dengan kompetensi dan bidang masing – masing.

Teruntuk generasi muda, Mas Bupati berpesan selalu merawat jati diri sebagai Bangsa Indonesia. Sumbangsih pemuda sangat diperlukan Bangsa dengan di bungkus rasa nasionalisme.“ Kita bersama dan berdampingan, bersinergi dan berkolaborasi untuk menjemput cita – cita dengan selalu memohon pertolongan kepada Tuhan Yang Maha Esa di setiap langkah kaki berjalan,” pintanya.

Bupati Tuban bersama Wabup dan Forkopimda Kabupaten Tuban selanjutnya mengikuti Upacara Detik – Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke – 77 yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo secara virtual di Pendopo Kridho Manunggal. Kegiatan ini juga di ikuti pimpinan OPD dan Paskibraka Kabupaten Tuban tahun 2022.

Sebelumnya, pada Selasa ( 16/8/2022 ), di langsungkan Malam Tirakatan, Refleksi Kemerdekaan Dan Doa Bersama di Pendopo Kridho Manunggal. Juga Apel Kehormatan Dan Renungan Suci di TMP Ronggolawe Tuban. ( Jok ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *