Penghargaan Anugerah Siaran Kemerdekaan Dari KPID Jawa Timur Diterima Radio Maloeopati FM

Bojonegoro,atasangin.net – Radio Malowopati FM Bojonegoro mendapat penghargaan Program/Produksi Terinovatif untuk TV dan Radio dalam Anugerah Siaran Kemerdekaan yang di selenggarakan oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah ( KPID ) Jawa Timur. Acara penganugerahan penghargaan di gelar di Ruang Aula KPID Jatim Surabaya, Jawa Timur, Senin, ( 5/9/2022 ).

Ketua KPID Jatim, Immanuel Yosua menyambut dengan hangat para undangan yang hadir dalam acara penganugerahan tersebut. Dalam sambitannya, ia menjabarkan bahwa penyelenggaran Anugerah Siaran Kemerdekaan bukan sekedar untuk memperingati HUT RI saja.“ Tetapi juga untuk memberikan apresiasi kepada lembaga penyiaran di era saat ini,” jlentrehnya.

Dalam kesempatan yang sama, Habib M Rohan selaku Ketua Bidang Pengelolaan Struktur dan Sistem Penyiaran KPID Jatim menjelaskan adanya kriteria penilaian dalam event anugerah siaran Kemerdekaan ini bukan cuma teknis cara pembuatanya, tetapi bagaimana kandungan isi yang di sampaikan mempunyai makna semangat Kebhinekaan.

Selain itu kegiatan ini di harapkan juga menjadi motivasi sebagai bentuk semangat.” Untuk selalu menjaga dan mengendalikan penyebaran berita Hoaks baik dari lembaga penyiaran televisi maupun radio. Selanjutnya di harapkan juga untuk selalu menjaga keutuhan Bangsa ini, Itu tugas kita bersama sehingga konten dan apapun itu selalu mengacu pada visi dan misi kita,” jelas Habib M Rohan.

Menurut dia, jika di skala RT/RW bisa mempunyai semangat memeriahkan HUT RI, kenapa KPID tidak.“ Oleh karena itu KPID mempunyai keinginan dan semangat tersendiri dalam memperingati HUT RI ke – 77. Terutama setelah kita melewati pandemi beberapa tahun terakhir, kita seakan lepas pandang dan tidak ada semangatnya,” lanjutnya.

Sementara itu, Johan Pundhi Lestari, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bojonegoro menyebutkan penerimaan penghargaan Anugerah Siaran Kemerdekaan adalah sebuah tanda institusi itu bergerak dan berinovasi. Radio Malowopati selalu memberikan layanan informasi terbaik dan selalu berkreasi sehingga nilai kepuasan karena bermanfaat itu bisa timbul.

“ Semoga kedepannya kita semua lebih peduli dan memberi manfaat terbaik untuk sesama maupun negeri tercinta ini, amin,” terang Johan.

Pada event Anugerah Siaran Kemerdekaan ini, Radio Malowopati FM mengirimkan dua iklan layanan masyarakat ( ILM ) dengan tema tentang sosok Lettu Suyitno, seorang Pahlawan yang sosoknya di abadikan dalam wujud patung di tengah Alun – Alun Bojonegoro. ( Nyot )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *