Mas Lindra : Terimakasih Atas Sinergi Yang Terjalin Selama Ini, Pisah Sambut Kajari Tuban

Tuban,atasangin.net – Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, SE menghadiri acara Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri Tuban Suhendri, SH.,MH yang di gantikan Iwan Catur Karyawan Harianja, SH sebagai Kajari baru di Kabupaten Tuban yang berlangsung di Pendapa Kridha Manunggal Tuban, Sabtu malam, ( 16/9/2022 ).

Acara tersebut juga di hadiri oleh jajaran Forkopimda Tuban, Sekda Tuban, Staf Ahli, Asisten Sekda, Pimpinan instansi vertikal, serta seluruh Kepala OPD dan Camat.

Pada kegiatan tersebut, dalam sambutannya, Mas Bupati menyampaikan terima kasih atas sinergi yang terbangun antara Pemkab Tuban dengan Kajari Tuban, yang berjalan dengan sangat baik.” Banyak sudah kerjasama yang kita lakukan, kita juga banyak melakukan MoU untuk memperkuat sinergi kita,” jlentrehnya.

Mas Lindra juga mengungkapkan, Selama 1 tahun 8 bulan menjabat, Kajari Suhendri memberikan kesan hangat baginya. Untuk itu Mas Lindra meminta agar persaudaraan dan kekeluargaan yang telah terjalin dapat terus di rawat.” Nanti kalau saya dan Pak Ketua DPRD ke Jakarta, mari kita bertemu Pak. Fisik boleh berpisah tapi kekeluargaan kita tidak boleh,” tutur Mas Lindra.

Kepada Kajari Tuban yang baru Iwan Catur Karyawan, Mas Lindra menyampaikan selamat datang dan berharap agar semua hal baik yang telah dilakukan di masa kepemimpinan Kajari Suhendri bisa di teruskan.” Selamat datang di Tuban Pak Iwan, semoga bapak bisa meneruskan hal – hal baik yang telah ada,” bebernya.

Sementara itu, Kejari Suhendri dalam sambutannya menyampaikan, rotasi atau mutasi adalah hal yang biasa dan kewajiban dalam sebuah pekerjaan ASN. Mutasi dan Rotasi adalah proses kaderisasi di sebuah instansi. Tanpa kaderisasi, sebuah instansi tidak akan berkembang. Selain itu, juga sebuah regenerasi dari sebuah institusi. ” Dengan rotasi dan mutasi, akan muncul bakat baru dengan inovasi yang baru sehingga memantik perkembangan di instansi tersebut,” jelas Suhendri.

Suhendri juga mengungkapkan, setelah pindah tugas ke Jakarta, ia tidak akan pernah lagi menemukan makanan khas Tuban yang sangat sedap dan nikmat. ” Makanan khas Tuban akan saya kangenin,” terang Suhendri sambil menyebutkan seluruh makanan khas Tuban yang ia sukai.

Sama seperti kata Mas Bupati, 1 tahun 8 bulan menjabat sebagai Kajari Tuban, dan 1 tahun 5 bulan bersama kepemimpinan Bupati Aditya Halindra Faridzky, kehangatan dan keakraban terjalin begitu erat. Banyak program dari Kejari Tuban yang di dukung penuh oleh Pemkab Tuban begitu sebaliknya.” Insyaallah kerja sama kita membawa dampak positif bagi kemajuan Kabupaten Tuban,” paparnya.

Usai memperkenalkan diri, Kajari baru Iwan Catur Karyawan Harianja mengatakan akan terus menjaga sinergi yang terjalin antaran Kejari dengan Pemkab Tuban. Iwan yang ternyata berkawan lama dengan mantan Kajari Suhendri menyebutkan, jika salah satu tugas Kejari adalah mendukung keberlangsungan pembangunan di Daerah serta menjaga proyek prioritas Daerah dapat terlaksana dengan baik dan sesuai aturan. ” Tugas kami adalah itu, dan semoga sinergitas tetap terjaga, apa yang sudah dilaksanakan dengan baik akan kami di teruskan,” pungkasnya.

Acara di tutup dengan ramah tamah dan penyerahan cindera mata dari seluruh Forkopimda kepada mantan Kajari Tuban Suhendri. ( Jok ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *