Bupati Anna Mu’awanah Memberikan Bantuan Hibah PPM di Acara Fun Farmer’s Day di GOR Dolokgede

Bojonegoro,atasangin.net – Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian ( DKPP ) Kabupaten Bojonegoro terus berupaya meningkatkan kesejahteraan petani melalui Program Petani Mandiri yang merupakan program prioritas Bupati Anna Mu’awanah.

Kepala Bidang SDM dan Pembiayaan, DKPP Bojonegoro, Yuni Arba’atun menjelaskan saat ini pihaknya sedang menyalurkan bantuan hibah Program Petani Mandiri ( PPM ) kepada kepala keluarga petani. Mereka tergabung dalam Kelompok Tani dan memiliki KPM Plus, dengan ketentuan kelompok tani telah memiliki Surat Keterangan Terdaftar.

Bantuan Hibah PPM tersebut dipergunakan untuk belanja sarana produksi pertanian ( benih dan pupuk ) sekitar Rp 2,5 juta per hektare dengan ketentuan luas garapan tidak boleh lebih dari 2 hektare.

“ Tahun 2022 ini PPM di targetkan untuk 504 Kelompok Tani. Dan sampai September 2022 kelompok tani yang telah merealisasikan bantuan hibah PPM adalah 365 kelompok tani,” terangnya, Kamis ( 13/10/2022 ).

Dia menambahkan, sesuai data yang ada, tercatat kelompok tani penerima bantuan hibah PPM mulai tahun 2019 sampai dengan tahun 2021 sejumlah 1.068 kelompok tani dengan jumlah petani pemegang KPM yang mendapatkan manfaat sejumlah 136.743 Kepala Keluarga Petani.

“ Sementara, kelompok tani yang belum dapat bantuan hibah PPM di targetkan akan mendapat di tahun 2023,” tutupnya. ( Nyot ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *