Bupati Anna Pimpin Upacara Pembukaan, Jelajah Santri VII Jawa Timur

Pemerintahan12 views

Bojonegoro,atasangin.net – Pimpinan Satuan Komunitas Pramuka Ma’arif NU Tingkat Cabang Bojonegoro menggelar upacara pembukaan Jelajah Santri VII Satuan Komunitas Pramuka NU Jawa Timur di Alun – Alun Bojonegoro, Sabtu ( 15/10/2022 ). Upacara di pimpin oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dan di hadiri Forkopimda, jajaran Rais Aam PBNU, jajaran Tanfidziyah PBNU, Sekretaris LP Maarif PBNU Pusat, Pimpinan LP Maarif PW Jatim, dan LP Maarif PTNU Jawa Timur.

Dalam laporannya, Abdullah selaku Ketua Pelaksana kegiatan menjelaskan bahwa jelajah santri merupakan wadah silaturahmi sekaligus kompetisi untuk adik – adik penggalang se – Jawa Timur. Jumlah peserta MI putra sejumlah 155 regu, peserta MI putri sejumlah 158 regu, peserta MTs putra sejumlah 90 regu, peserta MTs sejumlah 110 regu.

“ Jumlah seluruh peserta sebanyak 513 regu dengan total jumlah peserta 4.104 anak, pembina pendamping 513 orang, dan panitia 160 orang dari 26 Kabupaten se – Jawa Timur. Jelajah santri VII ini menjadi rekor dari jelajah santri yang pertama hingga keenam kemarin,” jelas Abdullah.

Dalam kesempatan ini, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah berharap pelaksanaan Jelajah Santri VII berjalan dengan baik, aman dan lancar. Atas nama Pemkab Bojonegoro, Bupati Anna mengucapkan terima kasih atas di pilihnya Kabupaten Bojonegoro sebagai tampat upacara pembukaan Jelajah Santri di MP Ma’arif Jawa Timur.

“ Dalam Pramuka kita di ajarkan gotong royong, madiri, rasa empati, tolong menolong, kejujuran dan yang paling penting adalah rasa disiplin yang tinggi,” tutur Bupati Anna.

Lewat LP Ma’arif, Bupati Anna mengharapkan dapat mendorong para kader penerus bangsa menjadi penerus yang mandiri, kompetitif, disiplin dan bersaing di tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional.

Banyak contoh kiprah Indonesia di tingkat Internasional seperti mahasiswa perguruan tinggi negeri di Jawa Timur yang membongkar website palsu sehingga di undang oleh FBI Amerika Serikat.“ Maka dengan kesempatan ini teruslah belajar dengan kompetisi masing – masing dan fokus ke potensi diri agar memiliki skill dan kopetensi yang lebih di bandingkan yang lain,” tandas Bupati.

Bupati Anna juga berpesan agar tidak segan – segan maupun ragu – ragu dalam membantu Pemkab Bojonegoro jika terdapat hal yang bisa di usulkan, hal yang bisa di aspirasi, dan hal yang bisa di informasikan untuk perbaikan Bojonegoro makin baik kedepannya. ( Nyot ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *