Tindaklanjuti Keluhan Warga Terkait Luberan Air Depan Pabrik Beton Dander

Pemerintahan15 views

Bojonegoro,atasangin.net – Pemkab Bojonegoro melalui Camat Dander turun ke lapangan menyelesaikan persoalan luberan air ke jalan di Jalan Raya Desa Dander. Hal ini menindak lanjuti keluhan warga Desa Dander terkait adanya genangan air di sepanjang jalan.

Luberan air yang mengganggu aktivitas warga itu, mulai dari depan pabrik CV Mahir Beton hingga Masjid Al-Birru. Menindak lanjuti keluhan itu di gelar pertemuan yang melibatkan unsur Forkopimcam Dander, Pemerintah Desa Dander, dan pihak CV Mahir Beton. Pertemuan di gelar di Kantor CV Mahir Beton, Kamis ( 27/10/2022 ).

Lasiran, warga RT 35 RW 4 Desa Dander Kecamatan Dander mengatakan luberan air sekitar pabrik sering mengakibatkan sepanjang jalan Provinsi tersebut penuh genangan. Sehingga mengakibatkan jalan menjadi rusak dan berlubang.

“ Saya sebagai warga yang tinggal di sini berharap adanya sanitasi atau pembuatan gorong – gorong agar air di depan pabrik ini bisa lancar, sehingga tidak meluber di jalan,” bebernya.

Selama ini jalan depan pabrik selalu tergenang air sehingga membahayakan kendaraan yang melintas, terutama roda dua. Karena banyak jalan aspal yang berlubang tertutup air sehingga tidak kelihatan. Lasiran menambahkan warga yang melintas sering oleng dan terjatuh.

“ Jadi saya berharap betul pertemuan hari ini ada solusi terbaik terutama pihak pabrik membuat gorong – grong depan pabrik untuk pembuangan air tersebut ke selatan sehingga tidak terjadi luberan lagi,” lanjut Lasiran.

Pertemuan ini juga di hadiri oleh Camat Dander Nuril Anshori, Kapolsek Dander Jatmiko, Unsur Dinas Kominfo Kabupaten Bojonegoro, Kepala Desa Dander Jupri, BPD Dander dan RT/RW sekitar.

Camat Dander Nuril Ansori menjelaskan dari hasil survei peninjauan lapangan dan pertemuan ini, pihaknya menemukan temuan bahwa air yang meluber di jalan raya di akibatkan penyumbatan di saluran air depan pabrik. Lalu pihak Mahir Beton akan membersihkan saluran air dan air kembali mengalir normal.

“ Terkait luberan air, pihak dari MB sepakat untuk membuat parit agar air beserta material yang ikut dari dalam pabrik tidak meluber ke jalan lagi,” terang Nuril, saat di konfirmasi Jumat ( 28/10/2022 ).

Selain itu diperlukan normalisasi dan perbaikan saluran drainase di sepanjang jalan sekitar dari RT 35 sampai RT 38 Desa Dander.

Di samping itu, untuk meminimalisir antrean kendaran truk pengangkut material, pihak Mahir Beton sanggup mengatur dan menertibkan antrean agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya. “ Nantinya akan di arahkan ke selatan pabrik di bantu dengan pihak Polsek Dander,” terang Nuril.

Sementara itu, Munir, perwakilan dari CV Mahir Beton mengatakan bahwa pihaknya mulai hari sepakat akan membuat gorong – gorong depan pabrik untuk di alirkan ke selatan sesuai permintaan warga.“ Saya juga sudah menyampaikan ke pimpinan saya,” pungkas Munir. ( Nyot ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *