Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Pemkab Bojonegoro Bangun Sanitasi dan Instalasi Air Bersih

Bojonegoro,atasangin.net – Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya ( DPKP Cipta Karya ) terus membangun sanitasi limbah dan penyediaan air minum bersih melalui Himpunan Penduduk Pemakai Air Minum ( HIPPAM ) di sejumlah kawasan. Program ini bertujuan meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.

Berdasarkan data DPKP Cipta Karya, tahun 2022, Pemkab membangun 520 unit sanitasi limbah yang tersebar di 26 Desa se – Kabupaten Bojonegoro. Sementara untuk Himpunan Penduduk Pemakai Air Minum ( HIPPAM ), penyediaan air bersih tersebar di 28 titik lokasi yang tersebar di Kabupaten Bojonegoro.

Kabid Prasarana, Sarana, dan Utilitas Umum ( PSU ) DPKP Cipta Karya Iwan Maulana menjelaskan, pembangunan sanitasi limbah di peruntukkan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah ( MBR ). Sementara HIPPAM untuk mengatasi kesulitan air bersih dan minum khususnya di Daerah terdampak kekeringan.

“ Upaya ini juga sebagai salah satu indikator untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia ( IPM ) di Kabupaten Bojonegoro. Juga dapat meningkatkan taraf kesehatan masyarakat hingga ke pelosok,” bebernya saat di konfirmasi, Rabu ( 2/11/2022 ).

Sementara, pada 2021 Pemkab Bojonegoro telah membangun 140 unit sanitasi limbah dan HIPPAM sejumlah 43 titik lokasi. ( Nyot ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *