Bupati Anna Mu’awanah Berangkatkan 118 Atlet dan Official di POPDA Ke – 13 dan Peparpeda Ke – 1 Jatim

Bojonegoro,atasangin.net – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah memberangkatkan 118 atlet dan official untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah ( POPDA ) ke – 13 dan Pekan Paralympic Daerah ( Peparpeda ) ke – 1 Provinsi Jawa Timur. Upacara pemberangkatan atlet dan official dilaksanakan di halaman Pendopo Malowopati Kabupaten Bojonegoro, Jumat, ( 4/11/2022 ).

Upacara pemberangkatan juga di hadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, ketua KONI Bojonegoro, Ketua National Paralympic Committee Indonesia ( NPCI ) Bojonegoro dan segenap official masing – masing cabang Olahraga.

Dalam sambutannya, Bupati Anna Mu’awanah menyampaikan POPDA dan Peparpeda adalah ajang yang selaras dengan Program Kartu Potensi Olahraga Pelajar ( KPOP ) Bojonegoro. Pada program ini pelajar mulai usia 6 tahun sudah bisa mengajukan KPOP untuk menunjang minat pelajar menjadi atlet dan menjadi bagian dari tahapan mencapai prestasi.

“ Saya sangat bangga dan mendukung penuh atas dedikasi kalian semua, semoga pulang dengan membawa prestasi,” tutur Bupati Anna.

Bupati Perempuan Pertama Bojonegoro tersebut berpesan kepada para atlet untuk menjaga kesehatan. Tujuannya agar saat pelaksanaan tidak ada kendala.

Bupati yang kerap di sapa Buk’e oleh masyarakat Bojonegoro tersebut juga berpesan kepada para atlet untuk menunjukkan yang terbaik, sebab hasil akan mengikuti usaha yang maksimal.

“ Hari ini kalian mewakili Kabupaten Bojonegoro, saya berharap ada peningkatan menjadi wakil Provinsi dan menjadi atlet Nasional,” tutup Bupati dalam sambutannya.

Sementara itu, Kepala Dinpora Bojonegoro Amir Syahid dalam laporannya menyampaikan pelaksanaan POPDA di mulai tanggal 7 – 12 November 2022 di Kabupaten Sidoarjo. Sedangkan Peparpeda dilaksanakan pada tanggal 14 – 16 November 2022 yang juga dilaksanakan di Kabupaten Sidoarjo

“ Kali ini kita berangkatkan Peserta POPDA dan Peparpeda bersama official sejumlah 118 orang di tambah 29 orang NPCI,” jlentrehnya.

Dalam Kejuaraan POPDA ada 12 cabang Olahraga yang di ikuti meliputi panjat tebing, Selam, Renang, Catur, Taekwondo, Atletik, Sepatu Roda, Panahan, Tenis lapangan, Balap Sepeda, Karate, dan Pentaque. Untuk Kejuaraan POPDA ada 4 Cabang Olahraga meliputi Atletik, Renang, Tenis Meja, dan Bulutangkis.

“ Keberangkatan kontingen Bojonegoro ini, di dampingi tenaga medis dari Dinas Kesehatan, dan semua atlet di asuransikan melalui BPJS,” tutupnya. ( Nyot ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *