Himpaudi Tuban Luncurkan Buku Antalogi dan Cergam Uling Putih Pada Gebyar Kreasi Semarak Literasi Budaya

Pemerintahan12 views

Tuban,atasangin.net – Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia ( Himpaudi ) Kabupaten Tuban menggelar Gebyar Kreasi Semarak Literasi Budaya, Kamis ( 3/11/2022 ). Bertempat di Alun – Alun Tuban, Gebyar Kreasi di meriahkan dengan Senam Monggo Dolan Tuban yang di ikuti guru dan anak – anak PAUD se – Kabupaten Tuban.

Gebyar Kreasi Semarak Literasi Budaya di selenggarakan dalam rangka Hari Jadi ke – 729 Kabupaten Tuban dan HUT ke – 17 Himpaudi. Pada kesempatan ini, juga di luncurkan buku Antalogi dan Cergam Uling Putih Karya Pendidik PAUD Kabupaten Tuban.

Kegiatan di hadiri Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian, Keuangan, dan Pembangunan, Abdul Rakhmat, S.T., M.T., Ketua Dharma Wanita Kabupaten Tuban, Sri Rahayu Budi Wiyana, dan Bendahara Pengurus Wilayah Himpaudi Jawa Timur, Elly Armayanti Arman, S.Pd.

Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian, Keuangan, dan Pembangunan, Abdul Rakhmat, mengungkapkan Pemkab Tuban menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Gebyar Kreasi Semarak Literasi Budaya. Ini menjadi wujud inovasi dan kreatifitas tenaga pendidik PAUD untuk meningkatkan kualitas pendidikan PAUD.“ Kami sampaikan terima kasih atas ikhtiar yang dilakukan tenaga pendidik PAUD Kabupaten Tuban,” paparnya.

Lebih lanjut, Semarak Literasi Budaya yang di gelorakan PAUD Tuban di harapkan mampu menarik antusias anak usia dini agar tidak terfokus pada gawai. Sehingga anak – anak kembali bersemangat membaca, bercerita dan mengoptimalkan kemampuan, daya kreasinya.

Abdul Rakhmat yang juga menjabat Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban ini menjelaskan Pemkab Tuban senantiasa mendorong peningkatan kemampuan literasi. Guru dan tenaga pendidik di Kabupaten Tuban terus di dorong memaksimalkan kemampuan menulis dan berkarya.“ Juga menginspirasi anak didiknya giat belajar, selalu kreatif, dan percaya diri,” bebernya.

Sementara itu, Bendahara Pengurus Wilayah Himpaudi Jawa Timur, Elly Armayanti Arman, S.Pd., menyampaikan apresiasi atas semangat dan dedikasi yang diberikan tenaga pendidik PAUD di Kabupaten Tuban. Tidak hanya itu, karya pendidik PAUD Tuban berupa buku dan Senam Monggo Dolan Tuban dapat menjadi percontohan bagi tenaga pendidik PAUD lainnya di Jawa Timur. Langkah ini mendukung upaya peningkatan literasi sejak dini di setiap Daerah.“ Ini sebuah kegiatan yang sangat luar biasa,” tutupnya. ( Jok ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *