Mas Bupati : Sehat Itu Mahal dan Penting, Harus Disyukuri, Peringatan HKN Ke – 58

Tuban,atasangin.net – Peringatan Hari Kesehatan Nasional ( HKN ) ke – 58 Kabupaten Tuban berlangsung semarak. Bertempat di Alun – Alun Tuban, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., bersama Forkopimda Tuban dan Direktur Utama Bank Jatim mengikuti senam bersama masyarakat Kabupaten Tuban, Sabtu ( 5/11/2022 ).

Peringatan HKN ke – 58 juga di selenggarakan donor darah dan sejumlah pemeriksaan kesehatan gratis, diantaranya pemeriksaan GDA, kolesterol, asam urat, dan gigi. Juga di meriahkan pameran produk UMKM dan perlombaan tari bertema kesehatan. Pada kesempatan ini juga di serahkan paket makanan bergizi kepada orang tua dan anak penderita stunting.

Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang di koordinir Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( Dinkes P2KB ). Peringatan HKN ke – 58 menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kesehatan. Karenanya, sosialisasi dan edukasi kesehatan harus terus di masifkan.

Lebih lanjut, kesehatan adalah karunia yang mahal dan penting. Dengan fisik dan mental yang sehat maka muncul kebahagiaan.” Karenanya, kita harus selalu mensyukurinya dengan merawat kesehatan diri kita,” tuturnya.

Pada peringatan HKN ke – 58, Mas Lindra berharap sejumlah permasalahan kesehatan seperti angka stunting, Open Defecation Free ( ODF ) atau Buang Air Besar Sembarangan, dan angka kematian ibu hamil dapat di tekan. Di samping itu, anak – anak dapat tumbuh kembang dengan baik dan sehat. ” Tujuan akhirnya dapat meningkatkan angka harapan hidup masyarakat Kabupaten Tuban,” pungkasnya. ( Jok ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *