Dinas Damkar Cepat Tanggap Tangani Kebakaran di Bojonegoro

Bojonegoro,atasangin.net – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bojonegoro terus siaga dan bergerak cepat mengatasi kebakaran. Hingga Oktober 2022, terhimpun data 105 kejadiankebakaran yang telah di tangani.

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bojonegoro Soemarsono menjelaskan, sesuai standar operasional prosedur ( SOP ), setiap kali menangani kejadian kebakaran, tim pemadam sigap meluncur ke lokasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan kebakaran. Sosialisasi tersebut untuk meningkatkan tingkat kepedulian masyarakat akan arti pentingnya pencegahan dan penanggulangan kebakaran.

“ Selain itu kami juga rutin melakukan sosialisasi kewaspadaan menghadapi kebakaran di Sekolah – Sekolah. Juga turut menyampaikan untuk cepat tanggap melapor ke Dinas Damkar dan penyelamatan jika terjadi kebakaran,” terangnya Senin ( 7/11/2022 ).

Soni, sapaan akrabnya, juga mengimbau masyarakat agar tidak menggunakan stop contact melebihi kapasitasnya, gunakan peralatan elektronik dan instalasi listrik yang ber-SNI.

Pihaknya juga membentuk relawan peduli kebakaran ( Redkar ) yang bertugas ikut melakukan pencegahan, penanganan pertama dan melapor apabila sewaktu – waktu terjadi kebakaran. Redkar juga bertugas memberikan edukasi kepada warga di lingkungan sekitar.

Sementara itu, kejadian kebakaran mulai Januari hingga Oktober 2022 tercatat sebanyak 105 kejadian. Sedangkan penanganan kejadian kebakaran di 2021 ada 150 kejadian yang telah di tangani.

Call Center Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bojonegoro berlaku bebas pulsa di nomor ( 0353 ) 113. Sedangkan pos damkar tersebar di delapan ( 8 ) kecamatan di Kabupaten Bojonegoro. ( Nyot ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *