Warga Manfaatkan Layanan Online RSUD Sumberrejo, Hindari Antrian

Pemerintahan15 views

Bojonegoro,atasangin.net – Ruang tunggu depan loket pendaftaran Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro tak begitu ramai. Meski hari aktif, banyak warga yang hendak mendapat pelayanan kesehatan telah lebih dahulu memanfaatkan Smart Hospital untuk pendaftaran online.

Waluyo, salah satu pasien asal Desa Sambongrejo, Kecamatan Sumberrejo menuturkan saat ini pelayanan daftar online RSUD Sumberrejo cukup mudah. Apalagi masih di tengah pandemi Covid – 19 hingga kini.

” Saya kemarin daftar sore, dapat nomor antrean 10. Jadi tidak usah nunggu lagi langsung konfirmasi kedatangan,” paparnya.

Hal senada juga di ungkapkan Abdullah, salah satu pasien lain. Menurut dia, pada umumnya persoalan pelayanan pendaftaran Rumah Sakit adalah antrean tunggu pasien yang membutuhkan waktu lama. Namun saat ini kemudahan pendaftaran telah di rasakannya. Pasalnya dengan daftar online hanya membutuhkan waktu beberapa menit dengan frontliner.

” Kemarin saya daftar H-1 dan dapat antrean nomor 5, waktu datang cukup konfirmasi dan mencocokan data beberapa menit setelah itu tinggal tunggu di poli yang saya tuju,” jlentrehnya.

Smart Hospital merupakan program Pemerintah untuk memudahkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Di RSUD Sumberrejo, pelayanan Smart Hospital salah satunya dengan aplikasi SAPA SOULMATE yakni Sistem Administrasi Pendaftaran Antrean Sosial Media. Aplikasi ini memudahkan masyarakat untuk daftar secara online. ( Nyot ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *