Bendera Pataka Lambang Kabupaten Tuban Mulai Dikirab, Diberangkatkan Sekda

Pemerintahan11 views

Tuban,atasangin.net – Kirab Pataka Lambang Kabupaten Tuban dalam rangka Hari Jadi ke – 729 Kabupaten Tuban telah memulai perjalanannya mengelilingi Kabupaten Tuban hari ini, Senin ( 7/11/2022 ).

Kirab Pataka di berangkatkan dari Pendapa Kridha Manunggal Tuban oleh Sekda Tuban Budi Wiyana, melalui upacara yang di ikuti oleh seluruh Pimpinan OPD, Camat, Satpol PP, BPBD, dan karyawan Pemkab Tuban. Bendera Pataka Lambang Kabupaten Tuban dan 20 Pataka Kecamatan mengawali perjalanannya di Kecamatan Palang, lalu Widang, Plumpang dan Semanding. Perjalanan berlanjut ke Kecamatan Grabagan, Rengel dan Soko untuk singgah dan bermalam di sana.

Dalam kesempatan ini, di setiap Kecamatan di bacakan Ripta Prasasti dari Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, oleh Camat yang berisikan tentang Tuban Bangkit Berkarya menjadi tema Hari Jadi ke – 729 Kabupaten Tuban. Mbangun Deso Noto Kuto melalui kolaborasi, inovasi, dan berkarya adalah kunci keberhasilan pembangunan menuju kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Sepanjang perjalanan, arak – arakan Pataka Lambang Kabupaten Tuban mendapatkan sambutan meriah dari masyarakat dan siswa – siswi yang membawa bendera merah putih di setiap Desa dan Kecamatan yang di lalui. Banyak warga yang mengabadikan momen tersebut melalui gawai masing – masing.

Perjalanan Bendera Pataka Lambang Kabupaten Tuban akan berlanjut secara estafet di 20 Kecamatan untuk nantinya pada Rabu ( 9/11/2022 ) akan di serahterimakan kembali kepada Bupati Tuban pada acara Wayang Kulit yang dilaksanakan di Alun – Alun
Tuban. ( Jok ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *