Ziarah Makam Leluhur Sebagai Bentuk Penghormatan dan Meneladani Leluhur, Rangkaian Hari Jadi Ke – 729 Kabupaten Tuban

Pemerintahan16 views

Tuban,atasangin.net – Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., dan Wakil Bupati Tuban, H. Riyadi, SH., bersama Forkopimda Tuban melakukan ziarah makam leluhur, Jumat ( 11/11/2022 ). Mengawali ziarah leluhur, di serahkan tanda kehormatan kepada Hufadz atau penghafal Alquran di Masjid Fathur Rohmat Pendapa Kridha Manunggal Tuban.

Bupati Tuban bersama rombongan menuju lokasi pertama yaitu Makam Sunan Bonang di Kelurahan Kutorejo, di lanjutkan menuju Kompleks Makam Ronggolawe di Kelurahan Ronggomulyo. Selanjutnya, rombongan menuju Makam Bupati Tuban ke – 22, Sujono Putro di Desa Boto, Rombongan bergerak menuju Makam Bupati Tuban pertama, Dandang Wacana di Desa Prunggahan Kulon.

Makam yang di kunjungi berikutnya adalah Makam Sunan Bejagung Lor dan komplek Makam Tjitrosoman di Desa Bejagung. Rombongan selanjutnya menuju Makam Brawijaya V di Kelurahan Gedongombo. Dan terakhir yang di kunjungi pada ziarah makam leluhur yaitu Makam Ibrahim Asmara Qondi di Desa Gesikharjo, Palang. Pada beberapa lokasi yang di kunjungi, Bupati dan Wabup Tuban serta Forkopimda menyerahkan sejumlah santunan kepada warga sekitar.

Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky mengungkapkan ziarah makam leluhur sebagai bentuk penghormatan atas jasa leluhur yang telah berjuang demi masyarakat Kabupaten Tuban. Sekaligus bentuk renungan untuk meneladani sikap, perjuangan, pekerti luhur para pendahulu.” Untuk di terapkan dalam kehidupan sehari – hari,” paparnya.

Mas Lindra menyatakan Peringatan Hari Jadi Ke – 729 Kabupaten Tuban sebagai momentum untuk menguatkan pondasi guna membangun Kabupaten Tuban. Langkah tersebut mencakup penguatan kualitas sumberdaya manusia, optimalisasi potensi alam dan budaya, yang di dukung dengan peningkatan kualitas infrastruktur.

Berbagai kebijakan dan program pembangunan, lanjut Mas Lindra, guna menyongsong pengembangan dan kemajuan Kabupaten Tuban. Sesuai dengan amanat Pemerintah Pusat, pengembangan Kabupaten Tuban di arahkan menjadi wilayah industrialisasi. Karenanya, masyarakat harus benar – benar di siapkan arah mampu menangkap peluang yang ada.” Mampu bersaing, di segani di tingkat Provinsi, Nasional, bahkan dunia,” lanjutnya.

Mas Lindra berharap masyarakat selalu kompak, tertib, dan menjaga kerukunan. Keharmonisan yang senantiasa terjaga menjadi elemen penting keberhasilan pembangunan. Tujuannya akhirnya adalah demi kemajuan dan menyejahterakan masyarakat Kabupaten Tuban.

Adapun kegiatan memperingati Hari Jadi Ke – 729 Kabupaten Tuban lainnya adalah Wayang Kulit, Ngaji Bareng Gus Miftah, Upacara dan Resepsi serta masih banyak lainnya, yang akan di gelar sampai dengan bulan Desember mendatang. ( Jok ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *