Seminar Parenting Bagi Guru TPQ Se – Kabupaten Tuban di Buka Mas Bupati

Pemerintahan16 views

Tuban,atasangin.net – Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., membuka Parenting Akbar bagi guru TPQ se – Kabupaten Tuban, Minggu ( 20/11/2022 ) di Pendopo Krido Manunggal Tuban. Kegiatan yang di selenggarakan DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia ( BKPRMI ) Kabupaten Tuban menghadirkan Dr. Nafi’ Pali, M.Pd sebagai narasumber seminar Parenting kali ini.

Pada kesempatan ini, sebanyak 800 guru TPQ dari Kecamatan Tuban, Palang, dan Semanding di Pendopo Krido Manunggal. Sebelumnya, kegiatan serupa juga di selenggarakan di 3 lokasi terpisah yang di ikuti guru TPQ dari 17 Kecamatan lainnya.

Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky mengungkapkan guru TPQ menjadi sosok yang mampu membentuk pondasi bagi generasi penerus Kabupaten Tuban. Guru TPQ juga menjadi tauladan, semangat, dan memotivasi bagi santrinya.

Lebih lanjut, Pemkab Tuban telah mengalokasikan dana pada APBD 2023 untuk tunjangan guru TPQ dengan total penerima 9.485 guru TPQ se – Kabupaten Tuban. Jumlah tersebut mengalami kenaikan di bandingkan sejumlah 8.550 di tahun 2022. Pemkab Tuban juga telah menyiapkan anggaran untuk peningkatan Masjid, Mushola, TPQ, dan Madrasah Diniyah.

Mas Lindra menerangkan saat ini masyarakat global di hadapkan dengan kehadiran teknologi yang kian mutakhir. Kemajuan teknologi harus di tangkap sebagai peluang untuk memajukan pendidikan bagi anak – anak. Teknologi harus di kemas untuk mendukung pendidikan dan pengajaran Al Qur’an. Pemanfaatan teknologi informasi harus di landasi akhlak dan budi pekerti yang luhur.

Mas Lindra menyatakan Kabupaten Tuban akan berkembang menjadi wilayah industrialisasi. Menyikapi hal tersebut, guru TPQ di harapkan membekali anak didiknya dengan pondasi dan akhlak yang mulia. ” Mengajarkan Al-Qur’an dan mengamalkan nilai – nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari – hari,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Tuban, Muh. Subhan menyampaikan penyelenggaraan kegiatan parenting bagi guru TPQ di bagi menjadi 4 wilayah. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun keluarga dan lingkungan agar senantiasa mencintai Al-Qur’an.” Menerapkan nilai yang terkandung di dalamnya,” tuturnya.

Subhan menyatakan BKPRMI Tuban bersama guru TPQ siap mendukung program pembangunan di Kabupaten Tuban. Dukungan dan pendampingan dari Pemkab Tuban sangat diperlukan guna pengembangan BKPRMI Tuban yang lebih baik lagi. ( Jok ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *