Dongkrak Ekonomi Masyarakat, Full Moon Bersama Abah Kirun di Kedewan

 

Bojonegoro,atasangin.net – Di bawah sinar bulan purnama di cuaca malam yang cerah, Full Moon bersama Abah Kirun yang di gelar Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata berlangsung meriah penuh makna. Kegiatan bertema ‘ Silaturahmi Budaya Pentas Religi ’ ini di gelar di Lapangan Desa Beji, Kecamatan Kedewan, Kamis ( 8/12/2022 ) malam.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam sambutannya yang di wakili Djoko Lukito, Asisten 1 Setda Bojonegoro menuturkan dengan adanya kegiatan Full Moon ini dapat memberikan hiburan kepada masyarakat serta memberikan rezeki bagi para pengusaha terutama setelah bangkit dari pandemi.

Kabupaten Bojonegoro, lanjut Djoko Lukito, terus melakukan pembangunan infrastruktur. Pada 2022 capaian pembangunan jalan yang dicor sepanjang 400 kilometer lebih.“ Nanti yang belum dicor akan dituntaskan di 2023,” imbuh Djoko.

Selain itu dalam hal kesehatan, Pemkab Bojonegoro telah meng-cover seluruh masyarakat Bojonegoro untuk memperoleh pelayanan kesehatan. Sedang di bidang pendidikan, Pemkab Bojonegoro menyediakan anggaran cukup besar untuk memberikan bantuan beasiswa kepada pelajar Bojonegoro terutama di perguruan tinggi.

“ Ibu Bupati berharap dengan adanya beasiswa ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan membangun kualitas sumber daya manuasia mempersiapkan generasi yang berkualitas,” jelas Djoko.

Program beasiswa pendidikan yang dimaksud diantaranya Beasiswa Scientist, Beasiswa Program Dua Sarjana Satu Desa, dan Beasiswa Tugas Akhir.

Sementara itu, dalam kesempatan sama, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro, Budiyanto, menyampaikan dasar dari kegiatan ini adalah Undang – Undang Nomor 5 Tahun 2017 Tentang Pemajuan Kebudayaan dan Peraturan Daerah Kabupaten Bojonegoro Nomor 1 Tahun 2020 Tentang Pelestarian Kesenian Tradisional.

“ Tujuan kegiatan ini untuk melestarikan dan aktualisasi adat budaya daerah. Lalu menumbuhkan rasa cinta terhadap seni tradisi dan budaya daerah. Kemudian untuk meningkatkan ekonomi melalui pentas hiburan rakyat,” terang Budiyanto.

Kegiatan ini di hadiri juga oleh jajaran Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Anggota DPRD Bojonegoro Dapil 5, jajaran Forkopimcam Kedewan, Kepala Desa Beji dan Perangkat Desa, serta masyarakat Kecamatan Kedewan dan sekitarnya. Di tayangkan juga secara live streaming di Kanal YouTube Pemkab Bojonegoro.

“ Assalamualaikum, wilujeng dalu salam sehat selalu, Banjarmasin absen,” tulis komentar Sar Iman di live chat streaming. Tak hanya itu, banyak yang dari luar Kabupaten Bojonegoro menonton live streaming yang berdomisili di Jakarta, Mojokerto, Sragen dan Tuban. ( Nyot ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *