Siap Pertandingkan 44 Cabor, PORKAB VII dan PEPARKAB I Kabupaten Tuban Resmi Dibuka

Sports8 views

Tuban,atasangin.net – Pekan Olahraga Kabupaten ( PORKAB ) VII Kabupaten Tuban resmi di buka, Selasa ( 13/12/2022 ) malam di Alun – Alun Kabupaten Tuban. Bersamaan itu juga di buka Pekan Paralimpik Kabupaten ( PEPARKAB ) untuk pertama kalinya.

Pembukaan PORKAB VII dan PEPARKAB VII Kabupaten Tuban berjalan dengan meriah, menampilkan talenta musik dari pemenang festival musik tingkat pelajar, breakdance, freestlye BMX dan pertunjukan Video Mapping gedung Pemkab Tuban

Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, SE bersama Forkopimda membuka secara langsung kegiatan ini di tandai dengan penekanan tombol dan kembang api. Setelahnya, di tutup dengan penampilan band kenamaan Naff yang beranggotakan Hatna Danarda ( vokalis ), Andri Kurniawan H ( gitaris ), Odeu Wijaya ( bassist ) dan Hilal Hamzah ( drummer ) yang membawakan lagu – lagu hits mereka.

Dalam arahannya, Mas Bupati berpesan kepada seluruh atlet Kontingen masing – masing Kecamatan untuk semaksimal mungkin berjuang dalam PORKAB kali ini, sebab PORKAB ini menjadi seleksi pemilihan atlet yang mewakili Kabupaten Tuban pada ajang PORPROV Jatim 2023 tahun depan.” Saya berpesan untuk semua saja, agar menjaga sportifitas selama Perkab berlangsung,” tutur Mas Lindra.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga M. Emawan Putra menjelaskan, Pemkab Tuban akan menggelar PORKAB VII Tahun 2022 yang mempertandingkan sebanyak 44 cabor, yang akan di selenggarakan selama 15 hari.” Di mulai tanggal 12 sampai 26 Desember 2022 mendatang,” terang Emawan.

Emawan menambahkan, PORKAB VII Tuban 2022, mempertandingkan total 44 cabang olahraga. Sebanyak 13 Cabor antar Kecamatan dan 31 cabor antar perorangan atau club. Adapun 13 Cabor yang di pertandingkan antar Kecamatan adalah, Futsal, Voli Indoor, Catur, Sepak Bola, Basket, Atletik, Pencak Silat, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Voli Pantai, Karate, Sepak Takraw, dan Renang.

Kemudian, untuk 31 Cabor yang di pertandingkan atas nama perorangan atau club yaitu, Judo, Paralayang, Angkat Besi, Rugby, Tenis Lapangan, Muaythai, Petanque, Bikiard, Kick Boxing, Angkat Berat, Jujitsu, Taekwondo, Bridge, Aeromodeling, Panjat Tebing, Gulat, Sambo, Handball, Kurash, Balap Sepeda, Sepatu Roda, Wushu, Panahan, Arung Jeram, Woodball, Tarung Drajat, Senam, E-Sport, Tinju, Selam, dan Drumband.

Bersamaan dengan PORKAB untuk pertama kalinya juga dilaksanakan Pekan Paralimpik Kabupaten Tuban Tahun 2022 yang akan mempertandingkan tiga Cabor.” Untuk Paralimpik ini adalah yang pertama kalinya, karena memang selama ini kita memiliki potensi atlet penyandang disabilitas yang luar biasa, dan ini akan kami kembangkan juga.” tutupnya. ( gus/red ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *