Karya Specta HUT DWP dan HJT 729 Dimeriahkan 15 Ribu Orang

Tuban,atasangin.net – Peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan ( DWP ) ke – 23 yang juga masih dalam rangkaian Hari Jadi ke – 729 Kabupaten Tuban berlangsung semarak dengan pelaksanaan senam dan tari massal yang bertajuk Karya Specta Hari Jadi Tuban, yang di selenggarakan di Alun – Alun Kabupaten Tuban, Kamis, ( 15/12/2022 ).

Lebih dari 15 ribu orang terlibat dalam acara ini, terdiri dari seluruh anggota DWP dari tingkat Kabupaten hingga Desa, perwakilan guru dari seluruh jenjang pendidikan, organisasi vertikal, Pimpinan dan staf OPD, organisasi perempuan, Kepala Desa dan Perangkat Desa se Kabupaten Tuban meramaikan senam masal yang di pimpin oleh para penari dan anggota DWP Kabupaten Tuban.

Acara ini di hadiri langsung oleh Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, Forkopimda, Sekda, Asisten Sekda, Staf Ahli Bubati, serta seluruh pimpinan OPD. Terlihat Mas Bupati dan tamu undangan lainnya juga ikut senam dan bernyanyi bersama.

Dalam arahannya, Mas Bupati menyampaikan apresiasi setinggi – tingginya atas penyelenggaraan acara tersebut. Ia menegaskan, DWP memiliki andil dalam setiap pembangunan yang dilakukan di Kabupaten Tuban. Mas Bupati juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada DWP. Sebagai organisasi istri para ASN, di harapkan terus mendukung dan mendampingi program Pemkab Tuban.“ Mari bangkit dan terus berkarya melalui Mbangun Deso Noto Kuto,” bebernya.

Di samping itu, Mas Lindra juga mengucapkan selamat hari ibu yang di rayakan setiap tanggal 22 Desember kepada seluruh ibu di Kabupaten Tuban. Mas Lindra mengucapkan terima kasih kepada para ibu atas perjuangan dan dedikasinya mendidik putra dan putri sehingga menjadi generasi terbaik. “ Terima kasih sudah mendidik generasi kita menjadi kuat, kesuksesan anak yang membanggakan, ada sosok ibu di belakangnya,” tutur Mas Lindra.

Sementara itu, Ketua DWP Tuban Sri Rahayu Budi Wiyana mengatakan, seluruh penari yang terlibat dalam senam massal pada Karya Specta adalah seluruh anggota DWP mulai dari Desa, kecamatan dan OPD. DWP juga melibatkan anak – anak dari yayasan Jati Wiyata Dharma untuk fashion show. “ Total penari di tambah fashion show sebanyak 230 orang,” paparnya.

Dalam kegiatan ini, masih menurut Ketua DWP di persembahkan beberapa gerak senam dan tari, diantaranya senam dan tari ayo ning tuban, senam dan tari gebuk dan gendang serta suluk bowo yang membawakan lagu ojo di banding – bandingke, tari payung, dan tari ful senyum sayang dari siswa teman tuli.

Sri Rahayu berharap, di HUT DWP ke – 23 ini DWP semakin eksis dan bersemangat, terlebih untuk anggota baru yang masih muda. DWP Tuban juga akan terus peduli terhadap pendidikan, seni budaya dan ekonomi yang masuk dalam program kerja. Di bidang pendidikan, saat ini DWP Tuban tengah fokus dalam pembangunan literasi di tingkat keluarga. Di bidang ekonomi, pelatihan untuk anggota hingga bazar produksi para anggota acap kali di gelar satu bulan sekali.“ Dharma Wanita akan terus memberikan sumbangsih untuk ke tiga program tersebut, minimal di tingkat anggota dan di keluarga kita,” tutup Rahayu. ( gus/red ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *