Sosialisasi Manajemen ASN Bersama BKN Dibuka Sekda Tuban

Tuban,atasangin.net – Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si., membuka Sosialisasi Manajemen ASN dalam rangka Peningkatan Etos Kerja dan Kapasitas ASN, Senin ( 26/12/2022 ) di Pendapa Kridha Manunggal Tuban. Kegiatan yang menghadirkan pemateri dari BKN Kanwil Jawa Timur di selenggarakan selama dua hari, 26 – 27 Desember 2022.

Dalam sambutannya, Sekda Tuban, Budi Wiyana mengungkapkan manajemen tersebut mencakup perencanaan, pengelolaan, dan evaluasi sumberdaya manusia. Mengingat di tiap unit kerja memiliki PNS maupun PPPK yang perlu di tata agar kinerjanya terfokus dan terpantau.“ Karenanya, Pimpinan OPD harus benar – benar memahami manajemen ASN di unit kerja masing – masing,” jlentrehnya.

Sekda Tuban menyampaikan arahan Bupati Tuban agar semua OPD intens menjalin komunikasi dan koordinasi dengan instansi di atasnya. Tujuannya untuk mengetahui program kerja, regulasi maupun kebijakan terbaru. Hal ini di maksudkan agar program Kementerian maupun Pemerintah Provinsi dapat disinkronisasi dengan program Pemkab Tuban. Dengan demikian program tersebut bisa di kerjakan di Kabupaten Tuban dan mampu mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut, target capaian kinerja yang di tetapkan hendaknya dapat di optimalkan tiap unit kerja. Target tersebut menjadi tolok ukur keberhasilan sekaligus evaluasi atas kinerja OPD tersebut.

Menyongsong tahun anggaran 2023, Sekda Budi Wiyana mengingatkan agar seluruh ASN mampu meningkatkan kinerja. Pengalaman di tahun 2022 menjadi bahan evaluasi dan pembelajaran perbaikan di tahun mendatang. Pengembangan kompetensi menjadi salah satu modal bagi ASN untuk meningkatkan kinerja dan prestasinya.

Ketua KORPRI Tuban ini berpesan agar seluruh ASN mengikuti kegiatan dengan sungguh – sungguh selama dua hari mendatang. Materi yang di sampaikan harus dapat di serap dan di terapkan di unit masing – masing. “ Agar meningkatkan mutu kualitas pelayanan kepada masyarakat Tuban,” pintanya. ( gus/red ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *