Mas Bupati : Segera Beradaptasi Susun APBDes 2023, Lantik 47 Kepala Desa

Tuban,atasangin.net – Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., lantik 47 Kepala Desa periode 2022 – 2028 dari 17 Kecamatan di Kabupaten Tuban, Selasa ( 27/12/2022 ). Bertempat di Pendapa Kridha Manunggal Tuban, pelantikan Kades pemenang Pilkades Serentak Kabupaten Tuban 2022 di saksikan Forkopimda, Sekda Tuban, Pimpinan OPD dan Camat, serta perwakilan keluarga Kades.

Pada kesempatan ini, Mas Bupati Tuban meminta Kades segera menyesuaikan diri mengingat saat ini Pemerintah Desa tengah di sibukkan membahas APBDes 2023. Program pembangunan yang di gagas Kades perlu untuk segera disinkronkan dengan program pembangunan yang di gagas Pemkab Tuban. Langkah tersebut sebagai bentuk percepatan pelaksanaan program pembanguan di Kabupaten Tuban.

“ Tujuannya, agar berdampak langsung kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” paparnya. Di samping itu, hendaknya program kerja terdahulu yang bermanfaat dan telah berjalan dapat di teruskan dan di kembangkan.

Mas Lindra menekankan Kades dan Pemdes setempat di harap memberi atensi lebih pada upaya percepatan pengentasan kemiskinan. Sejumlah program telah di kembangkan Pemkab Tuban yang dapat di selaraskan dengan Pemdes.“ Dampaknya adalah pertumbuhan ekonomi Tuban Naik hingga 8 persen dan angka kemiskinan turun 1,29 persen,” lanjutnya. Harapannya, capaian tersebut dapat terus di tingkatkan pada tahun – tahun berikutnya.

Mas Lindra secara khusus berpesan kepada Kades dengan usia yang tergolong muda dan baru sekali menjabat agar mampu menjawab amanah yang diberikan warga kepadanya. Bekerja dengan nyata, berdedikasi, dan bertanggung jawab menjadi sikap yang harus di tunjukkan. Tidak hanya itu, mereka di minta untuk tetap mendengarkan masukan dan saran dari orangtua, tokoh agama dan masyarakat di wilayahnya.“ Agar keputusan yang di ambil merupakan keputusan yang arif dan bijaksana,” jlentrehnya. ( gus/red ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *