Wadah dan Solusi Bagi Guru Kabupaten Tuban, Mas Bupati Harapkan PGRI Sebagai Rumah

Tuban,atasangin.net – Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., pimpin Apel Besar Puncak Peringatan HUT ke – 77 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2022, Selasa ( 27/12/2022 ). Bertempat di Alun – Alun Tuban, kurang lebih 5.000 guru se-Kabupaten Tuban mengikuti apel yang mengusung tema Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar.

Mengawali sambutannya, Mas Bupati Tuban menyampaikan terima kasih atas dedikasi guru selama ini. Guru menjadi pengantar keberhasilan generasi penerus bangsa. Keberhasilan pembangunan Daerah wujud sumbangsih peran aktif guru.

Mas Lindra mengharapkan PGRI menjadi rumah, wadah, dan solusi untuk menampung serta memperjuangkan aspirasi guru. Organisasi PGRI di minta berfokus menyusun program meningkatkan skill dan pengembangan program pendidikan untuk mengatasi permasalahan – permasalahan pendidikan di Kabupaten Tuban. “ Sehingga mampu memunculkan program kerja yang dapat disinkronkan dengan program Pemkab Tuban,” paparnya. Langkah tersebut sebagai wujud sinergitas dan kolaborasi Pemkab Tuban dengan semua pihak dalam rangka membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tuban.

Mas Lindra menjelaskan pendidikan karakter menjadi salah satu fokus Pemkab Tuban di bidang pendidikan. Penguatan pendidikan karakter selaras dengan kurikulum merdeka belajar yang di gagas Pemerintah Pusat. Pendidikan karakter dan kurikulum merdeka berfokus kearifan lokal dan budaya setempat.“ Karenanya harus mampu di tangkap guru – guru dalam memberikan pendidikan kepada anak didiknya,” bebernya.

Mas Lindra menekankan agar PGRI menjadi percontohan bagi organisasi lainnya yang benar – benar bisa mengakomodasi dan memperjuangkan aspirasi anggotanya. Bukti nyata dari penyelarasan program Pemkab Tuban dan PGRI Tuban salah satunya adalah pengalokasian Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja ( PPPK ) formasi guru sebanyak 2.212 guru di jenjang TK, SD, dan SMP. Pemkab Tuban juga terus berusaha memberikan infrastruktur pendidikan yang layak, Tahun 2021 dan 2022 ini telah dilakukan rehabilitasi sebanyak 299 Sekolah.

Sementara itu, Ketua PGRI Tuban, Witono menyatakan PGRI Tuban siap berkolaborasi dengan Pemkab Tuban mewujudkan SDM unggul. Lebih dari itu, guru memegang peran penting mendukung terlaksananya program Membangun Serta mewujudkan Tuban Sejahtera, Berkeadilan, Berbudaya, Berdaya Saing dan Berbasis Lingkungan Melalui ” Mbangun Deso Noto Kutho “.

Witono menjelaskan PPPK formasi guru telah mengikuti Diklat implementasi kurikulum merdeka belajar untuk di terapkan di pembelajaran. Selain menjalankan tugasnya sebagai pendidik, guru turut serta mendukung Pemerintah dalam upaya pengentasan kemiskinan.

Pada kesempatan ini, Mas lindra di dampingi Forkopimda Tuban menyerahkan penghargaan kepada guru prestasi Kabupaten Tuban. Salah satunya Juara 1 Guru Prima tingkat Provinsi Jawa Timur atas nama Maulidiya Rahma Prastiti yang merupakan guru SDN Sidoharjo 1 Senori. ( gus/red ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *