Pemkab Bojonegoro Terus Merehabilitasi Jalan di 12 Titik Yang Tersebar di 6 Kecamatan

Bojonegoro,atasangin.net – Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang pada 2022 ini merehabilitasi jalan di 12 titik yang tersebar di enam ( 6 ) Kecamatan. Rehabilitasi jalan tersebut berupa pengaspalan di atas Rigid Beton ( Cor ).

Kepala Bidang Bina Marga 2 Dinas PU BM PR Kabupaten Bojonegoro Edi Dwi Purwanto memaparkan, pengaspalan di atas Jalan Cor memiliki dua tujuan.

” Pertama, melindungi jalan rigid. Kedua, memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan,” jlentrehnya Kamis ( 29/12/2022 ).

Total rehabilitasi jalan pada 2022 ini sepanjang 13,573 km meliputi enam kecamatan. Yakni Ngasem, Purwosari, Tambakrejo, Ngraho, Kedewan, dan Kasiman.

Rinciannya di Kecamatan Ngasem terdapat dua titik, yaitu Jalan Dander – Ngasem dan Jalan Kalitidu – Ngasem. Sedangkan di Kecamatan Purwosari ada satu titik, yaitu rehabilitasi Jalan Purwosari – Glagah.

Sementara di Kecamatan Tambakrejo ada empat titik. Meliputi rehabilitasi Jalan Turi – Malingmati; Jalan Malingmati – Bakalan ; Jalan Ngraho – Taji; dan Jalan Taji – Bakalan.

Untuk di Kecamatan Ngraho ada dua titik, yaitu rehabilitasi Jalan Taji – Tinggang, dan Jalan Ngraho – Luwihaji. ” Rehabilitasi jalan di Kecamatan Kedewan ada satu titik, yaitu di Jalan Tambakromo – Kawengan. Semuanya overlay aspal satu lapis,” beber Edi.

Dua titik lainnya di Kecamatan Kasiman ialah rehabilitasi Jalan Sambeng – Tambakromo dan Jalan Padangan – Kasiman. Semua pengerjaan telah tuntas 100 persen dan di harapkan para pengguna jalan tetap berhati – hati dalam berkendara. ( gus/red ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *