Mas Bupati Dampingi Pangdam V Brawijaya Ziarah ke Makam Sunan Bonang

Pemerintahan17 views

Tuban,atasangin.net – Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, SE mendampingi Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., yang tengah melaksakanan kunjungan di Kabupaten Tuban, dalam rangka peninjauan program bantuan TNI Manunggal Air, yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Ar-Ridwan. Selasa ( 3/1/2023).

Sebelum menuju Ponpes Ar-Ridwan, Bupati Lindra mendampingi Pangdam V/Brawijaya beserta jajaran untuk berziarah ke Makam Sunan Bonang.

Usai berziarah, kepada reporter Diskominfo-SP Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., mengungkapkan, tujuan kunjungannya di Kabupaten Tuban adalah untuk memantau pelaksanaan program TNI Manunggal Air yang akan dilaksanakan di Ponpes Ar-Ridwan.“ Ini merupakan program unggulan dari TNI, di mana kehadiran TNI bisa di rasakan oleh masyarakat,” papar Pangdam.

Pangdam juga mengatakan, program TNI di Kabupaten Tuban telah banyak mendapat dukungan dari Pemkab Tuban. Ia memuji kekompakan Forkopimda Tuban dalam setiap program, sehingga dapat berjalan dengan sinergis. Seperti program TNI Manunggal Air, TMMD, hingga bantuan hibah untuk pembangunan prasarana di wilayah Kodim 0811/Tuban yang berjalan dengan baik berkat sinergitas antara Kodim dengan Pemkab Tuban.“ Saya mewakili TNI juga berterimakasih kepada Pemkab Tuban yang banyak membantu Kodim 0811/Tuban dalam menjalankan programnya,” tutur Pangdam.

Untuk saat ini, menurut Pangdam, selain beberapa program prioritas yang dilaksanakan, TNI siap membantu Kabupaten Tuban dalam menurunkan angka stunting.“ TNI siap bersama Pemkab Tuban memerangi stunting,” jlentrehnya.

Sementara itu, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, SE di kesempatan yang sama menyampaikan terimakasih atas kunjungan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., di Kabupaten Tuban.

Ia juga mengatakan, Pemkab akan terus bersinergi dengan TNI dalam setiap program pembangunan, sehingga capaian yang di dapat bisa maksimal demi kesejahteraan masyarakat.“ Kami terus meningkatkan kerja sama dengan Kodim 0811/Tuban, termasuk soal stunting.” tutur Mas Lindra.

Sinergi dan kekompakan yang terjalin antara Kodim 0811 Tuban dengan Pemkab Tuban juga telah terbukti dalam program pencegahan serta Vaksinasi Covid -19 beberapa waktu lalu, yang mencapai hasil menggembirakan.

Selain itu, program TMMD juga telah memberikan banyak manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Tuban, diantaranya pembanguan akses jembatan, hingga bedah rumah yang telah di rasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Tuban.“ TNI bersama rakyat benar – benar di maknai dengan sempurna oleh para anggota Kodim 0811/Tuban,” tutupnya. ( gus/red ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *