Pemkab Bojonegoro Rehab Pagar 13 Tempat Makam, Sejak 2021

Bojonegoro,atasangin.net – Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Cipta Karya melakukan pemeliharaan pagar makam sembilan ( 9 ) lokasi di lima ( 5 ) kecamatan pada 2022. Pemeliharaan ini untuk penataan bangunan dan lingkungan daerah Bojonegoro.

Berdasarkan data Dinas PKP Cipta Karya Kabupaten Bojonegoro pada 2022 ini, pemeliharaan pagar dilakukan di sejumlah tempat makam di lima Kecamatan. Yakni Dander satu ( 1 ) lokasi, Kota Bojonegoro empat ( 4 ) lokasi, Balen dua ( 2 ) lokasi, Kalitidu satu ( 1 ) lokasi, dan Ngasem satu ( 1 ) lokasi.

Satu ( 1 ) titik pemeliharaan pagar makam di Kecamatan Dander yaitu Makam Haryo Matahun, Desa Ngraseh. Empat ( 4 ) titik di Kecamatan Kota yakni Makam Kelurahan Mojokampung; Makam Ronggojoyo, Kelurarah Jetak; Makam Kelurahan Ngrowo; dan Makam Mojokampung.

Sedangkan pemeliharaan pagar makam di Kecamatan Balen ( 2 lokasi ) di antaranya Makam IKK Balen, Desa Balenrejo dan Makam IKK Balen Desa Ngadiluhur.

Sementara masing – masing satu (1) lokasi di Kecamatan Kalitidu dan Kecamatan Ngasem yaitu Makam IKK Kalitidu, Desa Mojosari, Kecamatan Kalitidu dan Makam IKK Ngasem Desa Sendangrejo, Kecamatan Ngasem.

” Pemeliharaan makam ini dilaksanakan mulai 2021,” beber Kepala Bidang Penerangan Jalan Umum, Sarana dan Prasarana Dinas PKP Cipta Karya Sarifuddin, Rabu ( 4/1/2023 ).

Pihaknya menjelaskan, bagi warga yang mengajukan pemeliharaan makam, baik itu perseorangan maupun kelompok masyarakat bisa melalui Pemerintah Desa.

Sementara pada 2021, pemeliharaan pagar makam ada empat ( 4 ) lokasi. Tepatnya di Makam Kanjeng Sumantri Kel. Mojokampung; Makam Non Muslim Kelurahan Ngrowo; Makam Non Muslim Jalan Lettu Suyitno; dan Makam Kelurahan Mojokampung.

” Jika di total, untuk pemeliharaan pagar makam saja sejak 2021 sampai dengan 2022 sudah terealisasi di 13 lokasi,” pungkasnya. ( gus/red ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *