Berkah Bagi Pelaku UMKM, Pasar Wisata Bojonegoro Beroperasi

Pemerintahan10 views

Bojonegoro,atasangin.net – Pasar Wisata Bojonegoro mulai beroperasi Selasa ( 10/1/2023 ). Hal ini di tandai dengan Gebyar Pasar Wisata Tahun 2023 yang di gelar Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Bojonegoro. Pasar Wisata ini memiliki dua gedung dan dua lantai yang buka selama 24 jam.

Sebelum Gebyar Pasar Wisata di mulai Selasa ( 10/1/2023 ) hari ini, para pedagang yang telah mendapatkan nomor penempatan los sibuk menata dagangan sejak pagi. Banyak produk yang dijual di pasar tersebut. Selain kebutuhan pokok juga tersedia pakaian, peralatan tani, kerajinan hingga aksesoris fashion. Bahkan, di Pasar Wisata ini juga terdapat pelaku UMKM. Sehingga akan menjadi ruang ekonomi bagi para pelaku UMKM di Bojonegoro.

Salah satunya ialah Ibu Hidayah Zahida yang merupakan ketua Zahida Painting. Bisnisnya mencakup fashion dan handicraft. Ia juga Ketua Asosiasi Handicraft Jawa Timur ( AHJ ) region Kabupaten Bojonegoro. Menurut Zahida, Pasar Wisata ini dapat membuka lebih luas peluang penjualan pedagang pasar maupun UMKM.

Dengan fasilitas yang sudah bagus serta mendukung, Zahida berharap agar pelaku UMKM dapat meningkatkan perekonomiannya. “ Terima kasih kepada Ibu Bupati Anna Mu’awanah dan Dinas Perdagangan telah menyediakan wadah bagi kami pelaku UMKM untuk menjual produk,” kata Zahida.

Tak hanya itu, salah satu pedagang jilbab di lantai 2 gedung B Pasar Wisata, Ibu Atun warga asal Kelurahan Klangon Kecamatan Kota Bojonegoro mengaku sangat berterima kasih karena diberikan tempat untuk berjualan.“ Semoga dengan adanya pasar baru ini bisa mendapatkan pundi – pundi rupiah,” pungkasnya. ( gus/red ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *