Pasar Wisata Bojonegoro Akan Jadi Pusat Kuliner Fresh, Siap Buka

Bojonegoro,atasangin.net – Pemkab Bojonegoro bersama OPD terkait terus melakukan koordinasi persiapan penempatan pedagang, Senin ( 9/1/2023 ) di Pasar Wisata. Ke depan, pasar ini akan menjadi salah satu ikon kebutuhan pokok dan wisata kuliner Kota Bojonegoro.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Bojonegoro Sukaemi menjelaskan, Pasar Wisata yang akan di tempati pedagang ini, salah satu kekhasannya adalah kuliner. Karena di pasar akan tersedia masakan fresh yang dapat di nikmati oleh konsumen. Misal, hasil belanja segar di zonasi ikan segar bisa di masakkan di zonasi warung yang bersebelahan. Sehingga bisa di konsumsi di tempat atau di bawa pulang siap saji.

” Mulai nanti malam, para pedagang sudah boleh menempati untuk menyusun dagangannya. Untuk jam operasional buka 24 jam. Kita akan mendorong seluruh pihak untuk berbelanja di Pasar Wisata,” terangnya.

Salah satu pedagang yang menempati los Pasar Wisata Selvia menuturkan bahwa tempat Pasar Wisata Bojonegoro cukup strategis, karena tak jauh dari pusat kota. Sehingga ke depan, berpotensi mendatangkan konsumen lebih banyak lagi.

” Tempatnya juga bersih, lengkap, dan luas. Dari UKM juga sudah banyak yang bergabung yang akan mewarnai aneka jajanan kering basah, kuliner, kerajinan tangan dan konveksi. Ke depan, produk – produk unggulan Bojonegoro juga akan lebih eksis dan menuju digitalisasi yang menunjang keramaian Pasar Wisata dan kesuksesan,” pungkasnya. ( gus/red ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *