Rencana Pembokaran Kios di Desa Bangunrejo Soko Ramai Diperbincangkan Warga, Ada Apa ???

Investigasi13 views

Tuban,atasangin.net – Rencana pembongkaran Kios atau Pertokoan di wilayah Dukuh Rekul, Desa Bangunrejo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban yang di bangun oleh Pemerintah Desa ( Pemdes ) setempat ramai di perbincangkan masyarakat.

Rencana pembongkaran Kios yang sebelumnya bakal di jadikan Pasar Desa itu menjadi buah bibir masyarakat, khususnya bagi para pemilik Kios. Pasalnya, jika hal itu benar terealisasi, maka tempat yang digunakannya untuk mencari nafkah jelas akan sirna.

Seperti yang di sampaikan Heru ( 42 ), warga setempat yang juga memiliki toko di lokasi ini. Ia mengaku cemas dengan kabar rencana pembongkaran Pertokoan itu. Sebab, jika benar hal itu terjadi, otomatis penghasilannya juga akan terancam.

” Kalau di sini saya hanya kontrak mas. Meski begitu, dalam hati saya masih ingin mencari nafkah di sini,” papar Heri kepada Atasangin.net.

Pria yang kesehariannya membuka kedai kopi ini mengaku, jika memang rencana terkait pembongkaran Kios benar – benar akan dilakukan, setidaknya Pemdes juga dapat memikirkan tempat atau relokasi bagi pelaku usaha yang telah lama menggantungkan hidup mereka dari Kios tersebut.

Ia juga menceritakan, di banding dengan dulu, di Daerah sekitar pertokoan itu kini telah ramai dan menjadi lokasi yang strategis untuk berdagang. Jelas sangat di sayangkan jika tidak di kelola dan di manfaatkan dengan bijak.

” Saya warga asli Bangunrejo dan saya juga senang kalau Desa ini maju. Tetapi kalau benar akan di bongkar tapi tidak ada relokasi, pasti wilayah sini akan menjadi sepi, apalagi infornya hanya akan digunakan sebagai tempat parkir. Sementara parkiran di sini juga sudah sangat luas,” beber pria yang akrab di sapa Mas Henk ini.

Sementara itu, Kepala Desa Bangunrejo, Teguh Hermanto, saat di konfirmasi terkait rencana penggusuran Kios atau Pertokoan di wilayahnya belum bersedia menanggapi.

” Kabar itu belum saatnya di bahas mas,” pungkasnya singkat.

Sekedar di informasikan bahwa, sekitar tahun 2000, Pemdes Bangunrejo membangun sebanyak 22 Kios atau Pertokoan di wilayah Dukuh Rekul. Dari jumlah kios tersebut, hanya 11 kios yang rencananya akan di bongkar. ( Gus/Red ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *