Mas Bupati Tilik Desa di Jatirogo dan Kenduruan, Sapa dan Dengar Aspirasi Warga

Pemerintahan32 views

Tuban,atasangin.net – Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., melakukan kunjungan kerja dan audiensi bersama masyarakat di Kecamatan Jatirogo dan Kenduruan, Senin ( 20/2/2023 ).

Turut serta dalam rombongan Bupati Tuban, Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Budi Wiyana, Pimpinan OPD terkait serta Forkopimka Jatirogo dan Kenduruan.

Dengan menggunakan sepeda motor, Mas Lindra bersama rombongan mengecek pelaksanaan pembangunan di berbagai bidang. Di antaranya, jalan lingkungan, jalan poros, drainase, jembatan, sekolah, dan hibah lembaga. Di perjalanan, Mas Lindra mengunjungi keluarga kurang mampu dan penyandang gizi buruk ( stunting ).

Beberapa Desa di Kecamatan Jatirogo yang di kunjungi, antara lain Desa Ngepon, Besowo, Ketodan, Wangi, Kebonharjo, dan Paseyan. Sedangkan di Kecamatan Kenduruan Desa yang di kunjungi, yaitu Desa Sidohasri, Sokogrenjeng, dan Sidorejo.

Di hadapan warga Mas Lindra mengungkapkan kunjungan kerja di maksudkan untuk memastikan pelaksanaan program pembangunan di tiap Desa berjalan baik dan di kerjakan dengan bertanggung jawab. Selain itu, untuk mengetahui titik – titik rencana lokasi pembangunan yang di rencanakan pada APBD dan P-APBD tahun 2023.

” Juga mengetahui bertatap muka dan mengetahui secara langsung aspirasi masyarakat,” paparnya.

Melalui kunjungan kerja kian mendekatkan kehadiran Pemkab Tuban di tengah – tengah masyarakat.

Menyoal kerusakan jalan poros Bulu – Jatirogo, Mas Lindra mengatakan Pemkab Tuban telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 15 miliar di APBD 2023 untuk dilakukannya perbaikan. Pengerjaan jalan tersebut berupa rigid beton. Masyarakat di harapkan mendukung pelaksanaan proyek tersebut karena menjadi kebutuhan bersama.

” Harus di kawal bersama – sama.Jangan sampai ada yang punya kepentingan lain,” lanjutnya.

Mas Lindra merespon keluhan warga pada sektor pertanian dengan cara melakukan inspeksi pada kios dan distribusi pupuk serta obat – obatan pertanian. Saat ini, Pemkab Tuban tengah mendata kebutuhan pupuk dan obat – obatan yang diperlukan petani. Data tersebut akan menjadi acuan sebelum dilaksanakannya operasi.

Pemkab Tuban bersama Forkopimda akan menindak tegas penyaluran pupuk yang tidak sesuai peruntukannya. Tidak hanya itu, juga akan dilakukan koordinasi dengan instansi terkait guna mengatasi penurunan harga jual gabah saat panen.

Bupati Tuban meminta Kepala Desa dan Perangkat Desa agar selalu memperbarui data Kependudukan. Mulai dari akta, Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk, dan dokumen lainnya. Data Kependudukan menjadi kunci dilaksanakan program pembangunan maupun bantuan sosial secara tepat sasaran. ( Gus/Red ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *