Mas Bupati Tegaskan Gotong Royong, Kolaborasi, Integrasi dan Sinergi Menjadi Modal Kuat Sistem Pemerintahan Yang Berhasil, Hari Kedua Kunjungan Kerja Tilik Desa

Pemerintahan24 views

Tuban,atasangin.net – Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, SE melaksanakan kunjungan kerja di Kecamatan Kerek dan Kecamatan Montong. Selasa, ( 21/2/2023 ).

Masih dengan agenda yang sama, yaitu melakukan kroscek terkait proyek perbaikan infrastruktur di tahun 2022, serta memastikan data lokasi pembangunan infrastruktur seperti jalan lingkungan, JUT, drainase, PJU dan lainnya, serta program pengentasan kemiskinan, yang akan di anggarkan di P-APBD tahun 2023 telah sesuai.

Tak hanya itu, Mas Lindra juga akan mengakomodir usulan dari para Kepala Desa.” Untuk itu kita kroscek langsung di lapangan hari ini, karena ada kemungkinan beberapa yang di usulkan belum terealisasi akibat adanya miss komunikasi antara yang ada di Pemkab dengan Desa,” tutur Mas Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilaksanakan audiensi bersama masyarakat Kecamatan Kerek dan Montong. Mas Lindra menegaskan, blusukan yang dilakukan adalah wujud kerja sama dan kerja cepat antara Pemkab Tuban dengan seluruh jajaran hingga tingkat Desa yang berjalan sinergis dan gotong royong, dan nantinya akan bermuara pada keberhasilan pembangunan yang dilaksanakan.” Gotong royong, Kolaborasi yang terintegrasi dengan mengutamakan sinergitas adalah modal kuat sistem Pemerintahan saat ini,” terangnya.

Mas Lindra juga menyinggung kaitan dengan penanganan banjir. Ia menargetkan untuk menuntaskan banjir di tahun ini. Namun, harapannya Kepala Desa untuk ikut memikirkan cara paling ampuh dan berkesinambungan dalam penanganan banjir tersebut.” Banjir tidak hanya dengan normalisasi, namun bisa dengan pembangunan sodetan air, pelebaran jembatan dan lainnya,” sambung Mas Lindra.

Pada kesempatan ini Mas Lindra beserta rombongan menyusuri seluruh sudut gang untuk mengecek kondisi kerusakan jalan lingkungan, bertemu dengan teman – teman Difable, pengecekan penerima bantuan sosial seperti PKH, BPNT, Stunting, dan RTH. Untuk itu, ia menginstruksikan kepada jajaran Kepala Desa agar melakukan update data tiga bulan sekali.” Dengan update data secara berkala, maka program pembangunan dapat tepat sasaran.

Adapun Desa yang di kunjungi hari ini di Kecamatan Kerek yaitu Desa Margomulyo, Jarorejo, Margorejo, Sumberarum, dan Wolutengah. Sementara untuk Kecamatan Montong yaitu Desa Talangkembar, dan Guwoterus. ( Gus/Red ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *