Program Sekoper Untuk Bangun SDM Perempuan di Support Pemkab Tuban

Tuban,atasangin.net – Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, SE mendukung penuh program Sekolah Perempuan ( Sekoper ) besutan Koalisi Perempuan Indonesia Cabang Tuban yang ada di Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Tuban.

Di sela – sela agenda Sambang Desa di Kecamatan Semanding dan Grabagan, Mas Bupati mengunjungi Balai Perempuan Jadi Sejahtera, di mana Sekolah tersebut beraktifitas, Jum’at ( 3/3/2023 ).

Mas Bupati menyatakan, program Sekoper dalam memberikan pelatihan dan ilmu secara umum dapat membantu Pemkab untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia ( SDM ) terutama perempuan. “ Kita akan segera buat prototypenya dan akan kita dukung penuh dari hulu hingga hilir,” jlentreh Mas Lindra.

Mas Lindra juga mengatakan, program Sekoper yang di bentuk Koalisi Perempuan Indonesia Cabang Tuban di Desa Jadi Semanding, adalah realisasi kongkrit hasil Musrenbang kemarin. Selain itu, semua anggota merupakan perempuan putus Sekolah, yang menginginkan ijazah kejar paket. Untuk itu, Pemkab akan mewadahi agar legalitas dapat diperoleh dengan segera. “ Kita akan korelasikan dengan ijazah kejar paket, karena memang mereka banyak yang lulusan SD dan memiliki semangat untuk Sekolah,” jelasnya.

Dewan Pembina Koalisi Perempuan Indonesia Cabang Tuban Siti Istianah berharap bisa bersinergi dengan pemerintah dalam pembangunan SDM di Kabupaten Tuban, terutama perempuan. Apalagi, lembaga tersebut belum bisa mengeluarkan ijazah karena legalitas formal belum di kantongi.“ Kita berharap selain ibu – ibu ini berkarya dengan membuat produk, kami harap nantinya dapat ijazah kejar paket,” terang Istianah.

Adapun dalam Sekoper, para peserta didik di ajarkan untuk membuat kerajinan tangan, membuat kue, dan jasa laundry yang di harapkan bisa membantu mereka dalam mencari tambahan nafkah keluarga. ( gus/red ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *