Mas Bupati Apresiasi Petugas Kebersihan, Juru Parkir dan PJU

Pemerintahan14 views

Tuban,atasangin.net – Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., memberikan pengarahan terkait pelaksanaan tugas bagi petugas kebersihan, juru parkir, dan petugas lapangan PJU di Kabupaten Tuban, Senin ( 6/3/2023 ). Bertempat di Pendopo Krido Manunggal Tuban, sebanyak 352 orang mengikuti dengan seksama arahan dari Mas Bupati tersebut. Mereka juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan unek – unek selama bertugas.

Mas Lindra menyampaikan para petugas kebersihan, juru parkir dan PJU merupakan Pahlawan, meski apresiasi yang di dapat mungkin masih sangat minim. Menurutnya, profesi tersebut sering di pandang sebelah mata, namun kenyataannya sangat berkontribusi besar terhadap tatanan wilayah Kota Tuban. ” Bapak ibu sekalian adalah orang yang berjasa menata wajah Kota Tuban menjadi bersih, rapi, dan nyaman. Terima kasih banyak,” paparnya.

Lebih lanjut, para petugas berkontribusi nyata terhadap Kabupaten Tuban sesuai bidangnya. Meski harus menghadapi panas dan hujan, mereka tetap bertugas agar tatanan Kota Tuban memunculkan kesan positif di benak wisatawan yang berkunjung. Tidak hanya itu, menciptakan rasa bangga di benak masyarakat Kabupaten Tuban.

Mas Lindra berpesan kepada petugas untuk bekerja dengan ikhlas, tanpa harus mengharap simpati masyarakat. Selain itu, petugas di harapkan memberikan pelayanan sesuai prosedur dan menghormati masyarakat di sekitar tempat bertugas.” Tetap menyapa, senyum, dan salam kepada masyarakat,” lanjutnya. Pelayanan yang bagus akan menumbuhkan rasa hormat dari masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan ( DLHP ) Kabupaten Tuban, Bambang Irawan menyebutkan terdapat 202 petugas kebersihan, 138 juru parkir, dan 12 petugas lapangan PJU. Mereka bertugas sesuai zonasi yang telah di tetapkan sebelumnya. ” Seluruh petugas telah tercover BPJS Kesehatan,” terangnya.

Bambang Irawan menambahkan kegiatan ini di maksudkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di bidang kebersihan, pelayanan parkir, dan penerangan jalan. Sekaligus memotivasi petugas dalam menjalankan tugas sehari – hari di lapangan agar lebih baik lagi.

Salah satu juru parkir, Saiful Bahri menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk dapat berjumpa dan menyampaikan unek – unek. Perhatian yang diberikan sangat bermakna bagi petugas untuk menjalankan tugas dengan lebih bertanggung jawab. Dia berharap kegiatan serupa dapat terus di jalankan. ” Terima kasih untuk arahan dan perhatian yang diberikan,” ujar pria yang sehari – hari bertugas di sekitar Pasar Baru Tuban. ( gus/red ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *