Meriah, Kirab Bendera dan Jalan Sehat Buka Gebyar HUT Satpol-PP, Satlinmas, dan HUT Damkar dan Penyelamatan Jatim di Kabupaten Tuban

Pemerintahan13 views

Tuban,atasangin.net – Gebyar HUT ke – 73 Satpol PP, HUT ke – 63 Satlinmas, dan HUT ke – 104 Damkar dan Penyelamatan tingkat Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Tuban di mulai dengan Kirab Bendera dan jalan sehat Gempur Rokok Ilegal. Selasa ( 7/3/2023 ).

Barisan kirab yang berdiri dari Marching Band, Barongsai, tim pembawa pataka Bendera Merah Putih, Jer Basuki Mawa Beya, bendera lambang Satpol PP, Damkar dan Linmas, 38 bendera Kabupaten/Kota se – Jawa Timur, serta barisan terakhir adalah peserta jalan sehat.

Sekda Tuban Budi Wiyana memberangkatkan rombongan kirab bendera dan jalan sehat Gempur Rokok Ilegal yang di mulai dari depan Kantor Pemkab Tuban, menuju jl. R.A. Kartini Tuban – Jl. Basuki Rahmad -Jl. Sunan Kalijaga – dan Finish seputaran GOR Rangga Jaya Anoraga.

Kasatpol-PP dan Damkar Gunadi mengungkapkan, peserta dalam jalan sehat terhitung lebih dari 1500 orang, yang terdiri dari instansi Pemerintah, BUMN, perwakilan Satpol PP, Damkar dan Linmas dari 38 Kota/Kabupaten se Jawa Timur, siswa – siswi SMP serta SMA Kabupaten Tuban, serta masyarakat umum. “ Awalnya kami hanya menyediakan 1000 undangan, namun ternyata membludak menjadi 1500,” bebernya.

Ia mengungkapkan, selain sebagai Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal, jalan sehat dan kirab bendera juga dilaksanakan untuk meramaikan Gebyar HUT ke – 73 Satpol PP, HUT ke – 63 Satlinmas, dan HUT ke – 104 Damkar dan Penyelamatan tingkat Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Tuban. “ Semoga dengan ini, masyarakat lebih mengenal dan dekat dengan Satpol PP, Satlinmas, dan Damkar. Kami adalah sahabat masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, sepanjang rute perjalanan, masyarakat Kota Tuban pun antusias menyaksikan kirab bendera dan jalan sehat tersebut. Apalagi, di tambah penampilan epic dari barisan Marching Band, para petugas pembawa bendera yang berjalan dengan gagah berani, serta atraksi barongsai yang selalu di tunggu – tunggu oleh warga.

Sepanjang perjalanan, para siswa – siswi dari beberapa Sekolah juga menyambut dengan sorak – sorai sambil mengibarkan bendera merah – putih. Tak lupa, warga juga mengabadikan momen tersebut menggunakan gawai mereka masing – masing.

Sampai di garis finish Gor Rangga Jaya Anoraga, dilaksanakan pembagian undian dengan hadiah menarik, serta penyerahan gerobak oleh Baznas Tuban. ( gus/red ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *