Pemkab Tuban Akan Jadikan Ajang Promosi Kuliner dan Wisata, Jadi Lokasi Puncak HUT Satpol-PP, Damkar dan Satlinmas

Tuban,atasangin.net – Kabupaten Tuban akan menjadi tuan rumah Puncak Hari Ulang Tahun ke – 73 Satpol PP, HUT Satlinmas ke – 61 serta HUT Damkar dan Penyelamatan ke – 104 Tingkat Provinsi Jawa Timur, yang akan pusatkan di Alun – Alun Tuban ( 8/3/2023 ).

Kasatpol PP dan Damkar Tuban Gunadi mengatakan, sebagai tuan rumah, Pemkab Tuban sangat memanfaatkan kesempatan ini sebagai ajang promosi, baik kuliner hingga wisata. “ Banyak persembahan dan tampilan akan kita berikan dengan menonjolkan ciri khas kita,” jelas Gunadi usai mengisi dialog di Radio Pradya Suara FM.

Acara yang dilaksanakan mulai tanggal 7 hingga 8 maret akan menampilkan sajian otentik dari tuban. Seperti pada tanggal 7 Maret, akan di gelar Kirab bendera dan jalan sehat dalam rangka sosialisasi gempur rokok illegal, dengan rute : start jln. R.A. Kartini – Jl. Basuki Rahmad -Jl. Sunan Kalijaga dan Finish di seputaran GOR Rangga Jaya Anoraga.“ Akan meriah dengan Drumband, Band Musik, Barongsai, Pembagian Hadiah dan Simbolis Bantuan Gerobak PKL,” terang Gunadi. Kendaraan Kirab akan membawa bendera Merah Putih, bendera Lambang Provinsi Jawa Timur , Lambang Satpol PP, Satlinmas, dan Damkar serta bendera 38 Kabupaten/ Kota se Jawa Timur.

Sore hari, akan dilanjutkan dengan gladi bersih, kemudian malamnya akan dilaksanakan ziarah ke makam sunan bonang, dan di akhiri dengan makan malam bersama Mas Bupati dan Forkopimda.

“ Saya berharap seluruh masyarakat menikmati sajian yang sudah kami persiapkan,” pinta Gunadi.

Selanjutnya di tanggal 8, selain upacara yang akan di hadiri langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, akan di tampilkan tari kolosal Jador, Defile, Stand UMKM, serta tari massal DWP Tuban di pelataran utara Alun – Alun Tuban. Selain itu di siapkan juga Gunungan tape tawaran, legen, dawet siwalan, dan makanan khas lain. Adapula penampilan para motor.

Untuk Cendera mata juga sudah di persiapkan, agar seluruh tamu dapat merasakan tuban hingga di Kota / Kabupaten mereka masing-masing.
“ Kita sudah siapkan semua, bagaimana agar mereka dapat merasakan Tuban, dan akan kangen balik kesini untuk liburan,” beber mantan Kepala Dinas Perhubungan ini.

Di tanya soal kesiapan, saat ini persiapan sudah mencapai 90 persen. “ Sudah 90 persen lah, vanue juga sudah terpasang, seluruhnya sudah mau rampung, langsung di bawah arahan Mas Bupati,” papar Gunadi.

Gunadi juga mengatakan, saat ini perwakilan dari seluruh Kabupaten/ Kota telah membanjiri hotel dan penginapan di seputaran Kota. Setiap daerah mengirim 30 hingga 40 personil , sehingga setidaknya lebih dari 3.500 personil Satpol PP, Damkar dan Linmas yang datang. “ Sekarang hotel dan penginapan sudah penuh, karena tamu – tamu sudah datang,” paparnya.

Ia berharap, acara akan lancar hingga puncaknya ditanggal 8 maret nanti. Dengan kesempatan yang diberikan kepada Kabupaten Tuban, Gunadi berharap Satpol PP, Damkar, dan Linmas lebih di kenal dan terus menjadi sahabat masyarakat. “ Mudah – mudahan kita menjadi tuan rumah yang baik yang bisa menimbulkan kesan,” pungkas Gunadi. ( gus/red ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *