Aktivitas Penggarongan Solar Subsidi di Tuban Dikabarkan Berhenti, Petani dan Nelayan Sumringah

Investigasi18 views

Tuban,atasangin.net – Pasca mencuatnya pemberitaan tentang penyalahgunaan pendistribusian Bahan Bakar Minyak ( BBM ) jenis Solar Bersubsidi di wilayah Kabupaten Tuban, beredar kabar bahwa seluruh aktivitas tersebut telah berhenti.

Namun kondisi di atas kembali menciptakan opini di tengah masyarakat, apakah para penggarong Solar Subsidi ini benar – benar berhenti, ataukah hanya sementara waktu seperti yang sudah – sudah sebelumnya.

Di sisi lain, entah siapa yang menghentikan dan siapa yang di hentikan dalam praktek ilegal buying tersebut, jelasnya pemandangan di beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum ( SPBU ) sudah sangat berbeda dari sebelumnya.

Terlihat, masih terdapat banyak antrian drum untuk mendapatkan BBM jenis Solar Subsidi tetapi di sini mereka berdiri atas nama pertanian dan nelayan.

” Nggeh sebenarnya tidak ada masalah mas, dulu pun kami juga di layani sepanjang bisa menunjukkan surat dan barcode, hanya saja beberapa hari ini lebih longgar ( normal ),” kata Tarno, salah satu warga Tambakboyo yang mengaku berprofesi sebagai nelayan kepada Pewarta, Selasa ( 24/10/2023 ).

Sementara, di wilayah Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban beberapa petani juga turut mengungkapkan rasa senang mereka, karena tidak lagi kesulitan dalam mendapatkan Solar Subsidi untuk keperluan pertanian mereka.

Selain itu, banyak pihak berharap agar aktivitas penggarongan Solar Subsidi seperti kejadian di SPBU Ketapang, Tambakboyo, Sugihwaras, Compreng, Rengel, Singgahan dan lainnya tidak terulang kembali. Sebab, selain merampas hak masyarakat, ilegal buying juga menyebabkan kerugian Negara. ( gus/red ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *