Duet 2 Kasat dan Kapolresta Banyuwangi Melaksanakan Giat Pengamanan Obyek Vital Dalam Rangka Arus Balik Ops Ketupat Semeru 2022

Polri0 views

Banyuwangi || Transisinews – Kasat polair bersama kasat lantas dan kapolresta banyuwangi melaksanakan giat patroli dan peninjauan pengamanan obyek vital dalam rangka arus balik ops ketupat semeru 2022 Selat Bali.

Adapun sarana yang digunakan dalam patroli meliputi kapal Pol-X 1033 dan Perahu Karet dengan personil yang turun dalam Ops pengamanan Obyek vital meliputi unsur dari Kapolresta Banyuwangi, Kasat Polairud Polresta Banyuwangi, Kasat Lantas Polresta Banyuwangi, Dan Kapal X-1033 beserta Abk serta Dan Perahu Karet beserta Abk

Demi menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas khususnya di wilayah perairan selat Bali wilayah hukum Polresta Banyuwangi, Kasat Satpolair Kompol Masyhur Ade, S.I.K, MH bersama Kasat Lantas Kompol Rian Septia Kurniawan dan Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nasrun Pasaribu, S.I.K, M.H.

“Satpolair Polresta Banyuwangi pada hari ini Minggu, 8/5 pukul 15.00 WIB, melaksanakan giat bersama pengamanan Obyek Vital dan operasi arus balik ketupat semeru. Pengamanan obyek vital meliputi pelabuhan ASDP ketapang, kabel PLN bawah laut yang menghubungkan pasokan listrik Jawa-Bali yang berada di perairan bulusan dan depo minyak pertamina tanjungwangi yang berada perairan selat Bali.

Kasat Satpolairud Kompol Masyhur Ade menjelaskan, pengamanan obyek vital yang dilakukan oleh Satpolairud bersama Kapolresta Banyuwangi dan Kasat Lantas meliputi, giat pantauan patroli pengamanan Arus Balik ops ketupat semeru 2022 dengan motto Mudik Aman, Mudik Sehat.

Pengamanan meliputi pengamanan obyek vital bertempat di pelabuhan ASDP ketapang memantau arus balik, patroli wilayah, pemantauan kabel PLN bawah laut dan depo minyak pertamina tanjungwangi serta meningkatkan keamanan pesisir di wilayah hukum Satpolairud Polresta Banyuwangi, Terciptanya rasa aman di perairan Selat Bali khususnya di Perlintasan ASDP Ketapang, Pertamina Tanjungwangi dan perairan sekitarnya.

Memantau perlintasan Arus Balik dari Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk dan Gilimanuk-Ketapang. Dalam pelaksanaan pengamanan obyek vital satpolairud dipantau langsung oleh Kapolresta Banyuwangi untuk mengetahui mekanisme rekayasa pengamanan Obyek Vital Negara.

Setelah itu Kasat Satpolair bersama Kapolresta dan Kasat Lantas melanjutkan patroli wisata perairan di wilayah di pantai utara yang meliputi watudodol, tabuhan, bangsring underwater dan pesisir pantai mutiara.

Tak lupa Kasat satpolair bersama rombongan juga memantau jalannya perlombaan perahu layar yang di selenggarakan di wilayah pantai warudoyong. Serta mengajak masyarakt/nelayan untuk bersama-sama menjaga keamanan kamtibmas serta memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan prokes untuk memutus rantai covid – 19.

Pewarta : Putra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *