Wakil Bupati Bojonegoro: Perlunya Sosialisasi Bahaya Narkoba.

BOJONEGORO,atasangin.net, Mengantisipasi penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan obat-obatan terlarang (narkoba), Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban menggelar kegiatan Penguatan kapasitas insan media. Kegiatan yang digelar di Andrawina Ballroom Hotel Aston Bojonegoro, Jum’at (27/5/2022) bertujuan agar insan media bisa mendukung ‘kota tanggap ancaman narkoba’.

Acara dihadiri sejumlah awak media, baik media cetak, televisi, online dan radio. Selain itu juga dihadiri Humas Polres Bojonegoro, Humas Kodim 0813 Bojonegoro, Humas Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Dinas Kominfo Bojonegoro, serta pengurus Aliansi Jurnalis Independen (AJI) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bojonegoro.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto. Dalam kesempatan ini, Wabup menyampaikan bahwa narkoba harus diantisipasi bersama-sama baik dari BNN, Kepolisian, TNI, Pemerintah serta semua elemen masyarakat termasuk juga media.

Mas Wawan, begitu ia biasa disapa, mengajak semua yang hadir untuk mengantisipasi narkoba dan memulai semuanya dari diri sendiri. Selain itu juga mengedukasi masyarakat secara langsung.

“Misal bila ada kegiatan di kafe, dipasang banner atau sebar sticker tentang bahaya narkoba. Jadi pengunjung bisa diedukasi secara langsung,” ujarnya.

Sementara, Kepala BNNK Tuban AKBP I Made Arjana menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi dan juga langkah Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di wilayah Bojonegoro. Sebab penyalahgunaan narkoba dari tahun ke tahun semakin meningkat.

“BNN sebagai lembaga negara hadir di tengah-tengah masyarakat untuk antisipasi dan pencegahan akan bahaya Narkoba,” tuturnya.

Dia berharap koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro terus dilakukan. Tahap demi tahap akan dilakukan guna memberantas dan mengantisipasi penyalahgunaan narkotika dengan melaksanakan pencegahan bersama-sama. ( Nyot ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *