Calon Jamaah Haji Asal Tuban Di Berangkatkan Mas Lindra.

TUBAN,atasangin.net, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky di dampingi Wabup Riyadi memberangkatkan 446 Calon Jamaáh Haji ( CJH ) Kabupaten Tuban tahun 2022. Jumát, ( 3/6/2022 ).

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Tuban, Perwakilan Forkopimda, Kepala Kantor Kemenag Tuban, Sekda, Staf Ahli, Asisten dan segenap Kepala OPD serta perwakilan dari Semen Indonesia ( Persero ) Tbk. Pabrik Tuban.

Pemberangkatan dilaksanakan di Pendapa Krida Manunggal Tuban tepat pukul 05.30 WIB, 10 armada bus di berangkatkan. Mereka nantinya akan bertolak menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya terlebih dahulu, kemudian berangkat menuju Madinah pukul 08.00 WIB keesokan harinya.

Mas Bupati dalam kesepatan tersebut mengatakan, pemberangkatan kloter pertama Kabupaten Tuban berjumlah 446 orang CJH, dari total 590 CJH yang akan berangkat di musim haji tahun ini. Sebelumnya, menurut data dari Kemenag Tuban, ada 450 CJH yang berangkat hari ini, namun empat diantaranya harus di pending akibat masalah administrasi, ada yang terpapar Covid – 19 dan masih menjalani isoman, serta ada yang masih recovery pasca – operasi.

” Salah satu dari empat orang tersebut adalah Pak Wabup Tuban Riyadi, yang masih menunggu surat izin terlebih dahulu dari Kemendagri karena statusnya sebagai pejabat publik,” tutur Mas Lindra.

Namun, ia memastikan ke empatnya akan tetap berangkat di tahun ini. ” Tetap berangkat, tinggal tunggu semua selesai. Untuk Wabup suratnya juga sudah turun,” paparnya.

Adapun sisa dari kloter ke dua yaitu 143 orang CJH akan berangkat Sabtu, 4 Juni 2022 pukul 08.00 WIB dari Pendapa Krida Manunggal Tuban.

Mas Lindra berharap seluruh CJH menjaga kesehatan di sana, mengingat cuaca di sana berbeda dengan di Indonesia.” Selalu perhatikan asupan makanan, dan mudah – mudahan diberikan kelancaran dalam menjalankan semua ibadah, serta pulang ketanah air meraih predikat haji yang mabrur,” tutupnya. ( Joko ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *