Polisi Tuban : Prosesi Pengambilan Tanah Dan Ai Menyambut Peringatan 1 Abad PSHT, Mendapat Pengamanan

Polri2 views

Tuban,atasangin.net – Menyambut peringatan 1 Abad PSHT atau 100 tahun PSHT pada tanggal 2 September 2022 mendatang, PSHT Ranting Widang mengadakan kegiatan syukuran yang di lanjutkan dengan prosesi Pengambilan Tanah dan Air dari seluruh tempat latihan yang ada di wilayah Kecamatan Widang, Rabu ( 15/6/22 ) pukul 03.00 WIB di nihari.

” Untuk pengambilan tanah dan air, yang kemudian di kumpulkan di Ketua Ranting Widang, tepatnya di rumah Samidi Desa Tegalrejo Kecamatan Widang di ikuti oleh perwakilan sebanyak 40 pesilat, selanjutnya tanah dan air tersebut akan di bawa ke PSHT Rayon Tuban.

Aksi atau kegiatan simbolik berupa pengambilan tanah dan air oleh kelompok perguruan silat PSHT Ranting Widang mendapatkan pengamanan dari Kepolisian Sektor Widang untuk menjamin setiap kegiatan masyarakat berjalan dengan aman dan tidak terjadi hal – hal yang dapat berdampak pada terganggunya ketertiban,” beber Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H.

Adapun lokasi prosesi pengambilan tanah dan air bertempat pada Desa Simorejo, Tegalrejo, Kedungharjo, Tegalsari, Banjar Widang, Patihan, Bunut, Sumberjo dan Mlangi,” lanjut Kapolsek.

Selama kegiatan berlangsung, kita sampaikan kepada Ketua Ranting Widang agar tidak ada kegiatan konvoi atau arak arakan. Ini guna meminimalisir terjadinya gesekan fisik, baik sesama kelompok perguruan maupun dengan perguruan silat lain yang ada di wilayah hukum Polsek Widang.

” Alhamdulillah, untuk rangkaian kegiatan yang di mulai dengan tasyakuran hingga prosesi pengambilan tanah dan air berjalan dengan baik dan lancar dalam kondisi aman. Dari Polsek Widang menyampaikan ucapan terima kasih karena telah menjaga ketertiban dalam pelaksanaan kegiatan tersebut,” tandas Kapolsek. ( Jok ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *